15 Rekomendasi Film Mandarin dengan Tema Drama Romantis

Oleh Isyhari Maheswar pada 29 Mar 2022, 17:40 WIB
Diperbarui 29 Mar 2022, 17:40 WIB
Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Nonton ragam film Mandarin berbagai genre di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki alur cerita yang penuh dengan kisah romantis ternyata tidak hanya ditemukan dalam drama Korea saja. Film-film Asia lainnya seperti film Mandarin ternyata juga tidak kalah menarik dalam menghadirkan cerita yang siap membuat hati terenyuh.

Tak melulu datang dari film yang baru saja rilis, masih banyak film lawas China yang sayang untuk dilewatkan. Cerita yang unik dan adanya sentuhan komedi di sela-sela cerita cinta juga membuat beberapa film terasa lebih segar dan lebih berwarna.

Rekomendasi 15 film Mandarin dengan tema romantis berikut ini bisa Anda saksikan semuanya melalui aplikasi Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. My Indian Boyfriend

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
My Indian Boyfriend. (Dok.Vidio)

Pada rekomendasi film pertama, Anda akan diajak seolah keliling dunia melalui kisah cinta Krishna dan dan Jasmine dalam My Indian Boyfriend. Judul film mandarin ini pasti sudah memberikan Anda bayangan tentang plot cerita yang ditawarkan.

Ya, seorang wanita Tiongkok menjalin cinta dengan pria asal India. Film yang mengambil latar tempat di Hong Kong ini akan melihat bagaimana karakter Krishna dan Jasmine menghadapi konflik yang kian muncul dalam kisah cinta mereka.

Perbedaan budaya yang berbeda membuat keduanya mendapatkan berbagai cobaan yang datang dari keluarga sendiri. Meskipun termasuk film China, My Indian Boyfriend Hong Kong movie ini disutradarai oleh Sri Kishore, yang merupakan orang India.


2. Chinese Odyssey 2002

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Chinese Odyssey 2002 (Dok.Vidio)

Film Mandarin kedua selanjutnya datang dari karya sutradara ternama Wong Kar Wai dengan judul Chinese Odyssey 2002. Film yang kaya dengan budaya Tiongkok yang dituangkan dalam latar waktu dan busananya ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan film bergaya kerajaan.

Mengambil cerita pada beberapa tokoh di sebuah kerajaan, Chinese Odyssey 2002 sub Indo menceritakan seorang Kaisar, Putri, yang terlibat dalam sebuah petualangan kabur dari tempat mereka berasal. 

Hal ini mereka lakukan lantaran keduanya ingin mencoba hidup secara bebas menjadi seorang pengembara. Sang Putri pun sukses menghirup udara luar dan menyembunyikan identitasnya dengan berpura-pura menjadi seorang pria. Tak disangka, ia ditaksir oleh seorang raja ketika bertemu di sebuah kota.


3. The Calling of a Bus Driver

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
The Calling of a Bus Driver (Dok.Vidio)

Jika biasanya pekerjaan sopir bus dilakukan oleh laki-laki, namun cerita lain muncul pada film The Calling of a Bus Driver. Profesi ini merupakan pekerjaan yang diemban oleh seorang perempuan bernama Suki.

Kisah The Calling of a Bus Driver full movie selanjutnya menyeret penonton ke dalam kehidupan pribadi sang sopir bus. Meskipun karirnya sukses, ternyata dalam urusan asmara Suki harus menghela nafas panjang. 

Pasalnya ia yang sudah selama tujuh tahun menjalin cinta dengan sang kekasih harus rela mengakhiri hubungannya. Mantannya itu mengirimkan sebuah undangan pernikahan kepadanya. Lalu, apa yang akan dilakukan Suki? 


4. Ready o/r Knot

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Ready o/r Knot (Dok.Vidio)

Apa jadinya jika dua orang yang memiliki kepribadian bertolak belakang harus bersatu dalam sebuah drama percintaan? Film Mandarin Ready o/r Knot yang dirilis pada awal April 2021 ini merupakan persembahan sutradara Anselm Chan.

Menceritakan tentang dua insan manusia yaitu Guy dan Heidi yang pertama kali bertemu pada sebuah pesta pernikahan, kini mereka telah menjalani masa pacaran selama lima tahun. Terhitung sebagai waktu yang lama, Heidi sangat menginginkan cintanya bisa dibawa ke jenjang pernikahan. Di sisi lain, ternyata Guy menganggap pernikahan sebagai suatu musibah.

Walaupun terdengar klise, Ready or Knot Hk movie siap membawa Anda pada kisah yang unik dan tidak membosankan. Adanya perbedaan pandangan pada Guy dan Heidi dihadapi dengan adegan penuh drama namun dibalut dengan humor. 


5. All U Need is Love

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
All U Need is Love (Dok.Vidio)

Rekomendasi film selanjutnya akan terasa sangat melekat terutama di masa pandemi saat ini. All U Need is Love, film Hong Kong yang dirilis pada April 2021 lalu ini memusatkan cerita pada saat Covid-19 masih mengintai dunia.

Sausana haru akan menyelimuti sepanjang All U Need is Love 2021 tayang selama 1 jam 35 menit. Cerita berawal dari sebuah hotel yang diduga menjadi tempat persebaran virus korona. Demi keselamatan, hotel tersebut akhirnya diputuskan untuk dikunci dengan para terduga pasien masih berada di dalamnya.

Selama menunggu proses penyembuhan itu pula, para tamu hotel yang terinfeksi ini saling bertukar cerita masing-masing. Banyak pelajaran yang mereka ambil di masa-masa paling mendebarkan seumur hidup mereka.


6. Office

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Office (Dok.Vidio)

Mendengar dari namanya, pasti beberapa dari Anda mengira bahwa film ini akan dipenuhi dengan situasi formal yang menegangkan. Nyatanya, film Hong Kong berjudul Office ini merupakan film drama komedi musikal yang sarat dengan kisah cinta.

Diramaikan dengan tarian penuh warna dan lagu-lagu yang ceria, film Office 2015 movies memanjakan Anda dengan cerita pengusaha kaya raya yang berjanji akan menjadi pemegang saham utama. 

Tak lama datang seorang pemuda bernama Lee Xiang yang menjadi karyawa baru di sana. Mimpi besar Lee Xiang kemudian membantu perusahaan keuangan tersebut untuk menggapai mimpinya. Perjalanan Xiang pun dibalut dengan kisah cinta dengan rekan kerjanya dan juga masalah-masalah kantor lainnya.


7. In the Mood for Love

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
In the Mood for Love (Dok.Vidio)

Setelah menonton film yang mengambil latar waktu abad 20-an, kini saatnya Anda menyaksikan In the Mood for Love. Perjalanan cinta yang terjadi pada tahun 1960-an ini akan terasa berbeda dari keenam film Mandarin sebelumnya.

Lagi-lagi, rekomendasi film kali ini datang dari karya Wong Kar Wai. Meskipun ceritanya akan melempar Anda jauh di masa lalu, film ini dirilis pada tahun 2000 silam. Melansir dari situs IMDb, film In the Mood for Love sub Indo sukses mendapatkan rating 8,1 dari nilai 10 dengan total sebanyak 144 ribu pengulas film.

Kisah percintaan yang diangkat datang dari dua orang dewasa, Mrs. Chan dan Mr. Chow. Keduanya saling kenal karena merupakan tetangga dekat. Mereka berdua kaget ketika mengetahui pasangan mereka masing-masing selingkuh secara diam-diam. Memiliki masalah yang serupa, keduanya saling bertukar cerita yang mengantarkan mereka pada rasa cinta.


8. Two Tigers

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Two Tigers (Dok.Vidio)

Selesai menyaksikan kisah perselingkuhan, saatnya berpindah ke film yang lebih ringan namun penuh dengan aksi kocak. Film Two Tigers pertama kali dirilis pada November 2019 silam. Cerita yang diangkat adalah tentang seorang pria bernama Zhang yang diculik oleh orang yang dirasa kurang berpengalaman yaitu Yu. 

Tahu bahwa sang penjahat tidak handal dalam melakukan tindakan penculikan, Zhang meminta kepada Yu untuk menyampaikan pesan kepada tiga orang berbeda. Orang-orang tersebut adalah teman lamanya, mantan pacar, dan ayah Zhang.

Lalu, apakah Yu akan memenuhi semua permintaan Zhang? Anda bisa menyaksikan Two Tiger film di layanan streaming Vidio untuk melihat kisah Yu dan Zhang selengkapnya.


9. Acting Out of Love

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Acting Out of Love (Dok.Vidio)

Rekomendasi film mandarin romantis penuh drama lainnya adalah Acting Out of love. Digarap oleh Ken Lin, film yang dibintangi oleh Ella Chen dan Jay Chou ini akan mengajak Anda menyaksikan tokoh Wei Hung Jen yang bermimpi menjadi seorang aktor.

Saat masih bersekolah, dirinya terkenal dengan gayanya yang sedikit angkuh. Ternyata, saat dewasa, teman-temannya merindukan sifatnya ini. Mereka pun membantu Wei Hung Jen agar kembali dengan kepribadian khasnya itu dengan mengajaknya bergabung dalam pekerjaan di bidang perfilman.

Di tengah-tengah pekerjaannya, ia naksir dengan salah satu penulis naskah bernama Hui Hsin. Dengan dalih untuk penelitian, ia mengundang rekan kerjanya tersebut untuk berkencan. Lalu, apakah Wei Jung berhasil mendapatkan apa yang diinginkan? Dapatkan jawabannya dalam Acting Out of Love movie.


10. Girls vs Gangsters

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Girls vs Gangsters (Dok.Vidio)

Rekomendasi film yang ke-10 jatuh pada Girls vs Gangster. Sudah tersirat melalui judulnya, film ini akan melibatkan para perempuan dan juga kelompok gang yang berhadapan dengan mereka. 

Anda akan disuguhkan cerita tingkah kocak tiga wanita sekawan yang hendak mengabiskan waktu untuk bersenang-senang namun ternyata menghadapi masalah yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Awalnya, salah satu di antara mereka akan melangsungkan pernikahan. Dengan alasan untuk melepas masa lajang, mereka pun bersama-sama untuk merayakannya. Karena mabuk yang tidak terkira, keesokan paginya mereka mendapati diri mereka terbaring di pantai tanpa busana. Apa yang sebenarnya terjadi? Nonton dalam Girls vs Gangstes (2018).


11. Love for Life

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Love for Life (Dok.Vidio)

Perjalanan cinta yang tidak biasa kembali Anda bisa saksikan dalam film Love for Life. Film China yang juga terkenal dengan judul Life is a Miracle ini akan memperlihatkan Anda kisah pasangan penderita AIDS.

Penonton bisa melihat sisi lain penderita AIDS melalui karakter Shang Qinqin dan Zhao Deyi. Merupakan karya besutan sutradara Gu Changwei, film yang berdurasi 105 menit ini akan meninggalkan kesan yang haru.

Awal kisah Love for Life sub Indo bermula ketika seorang guru sekolah dasar tertular HIV. Ia lantas bertemu dengan orang yang mengidap AIDS. Keduanya lantas saling jatuh cinta. Sayangnya, cinta Qinqin dan Deyi mendapatkan pertentangan dari keluarga.


12. As Tears Go By

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
As Tears Go By (Dok.Vidio)

Rekomendasi film ke-12 selanjutnya dibintangi oleh aktor ternama Andy Lau dengan judul As Tears Go By. Film yang populer di masanya ini ternyata merupakan garapan Wong Kar Wai. Menggandeng aktris Maggie Cheung, Irilis pada 1988.

Mendapuk Andy Lau menjadi pemain utamanya pasti tidak membuat aktor ini lepas dari akting aksi laganya yang menjadi peran langganannya. Alur yang ditawarkan oleh film mandarin ini adalah cinta seorang pria bernama Wah (Andy Lau) dengan saudaranya sendiri yang bernama Ah Ngor (Maggie Cheung).

Karena pekerjaan Wah yang merupakan seorang mafia, dirinya tidak bisa begitu saja jatuh cinta kepada sang saudara. Ia tidak ingin bahaya menghampiri sang pujaan hati. Lalu, apakah Wah akan berhenti menjadi mafia demi mengejark Ah Ngor? Nonton dalam As Tears Go By (1988) selengkapnya.


13. I Still Remember

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
I Still Remember (Dok.Vidio)

Puas menatap layar dengan adegan yang bikin hati terenyuh dan tertawa sekaligus, kini saatnya Anda menonton I Still Remember. Film ini memiliki jalan cerita yang sedikit lebih serius namun tetap menginspirasi.

I Still Remember Hong Kong Movie ini menyajikan cerita drama dari seorang guru olahraga yang tengah berjuang untuk mewujudkan janjinya kepada mendiang sang istri untuk bisa lari dengan jarak yang terhitung panjang.

Usaha yang dilakukannya adalah dengan berlatih setiap hari agar tubuhnya mulai terbiasa. Ditemani oleh sang murid yang juga memiliki hobi sama namun dengan cita-cita berbeda, keduanya lantas memacu diri mereka sendiri agar semakin dekat dengan mimpi mereka.


14. Miao Miao

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
Miao Miao (Dok.Vidio)

Rekomendasi film dengan cerita unik lainnya bisa Anda saksikan di Miao Miao. Film dengan kisah cinta remaja usia sekolah menengah akan menjadi inti dari film yang digarap oleh Hsiao Tse Cheng. Film yang rilis pada pada 2008 ini sukses memenangkan 2 kategori dan masuk ke dalam 5 nominasi ajang penghargaan bergengsi. 

Berdurasi selama 1 jam 23 menit, Anda akan menonton kehidupan Ai dan Miao Miao. Kedua perempuan siswa sekolah ini dipertemukan secara tidak sengaja. Miao Miao merupakan murid pindahan dari Jepang yang sejak pindah ke Tiongkok berteman dengan Ai. 

Ai sendiri ternyata diam-diam tertarik dengan temannya ini. Keduanya bertukar keahlian dan semakin dekat. Apakah pertemanan mereka berubah menjadi cinta? Saksikan dalam Miao Miao sub Indo melalui aplikasi Vidio.


15. I Love You, You're Perfect, Now Change!

Rekomendasi Film Mandarin Celestials
Perbesar
I Love You, You're Perfect, Now Change! (Dok.Vidio)

Film terakhir yang bisa Anda saksikan adalah I Love You, You’re Perfect, Now Change!. Film ini akan terasa layaknya film musikal Office sebelumnya. Pasalnya, cerita yang disajikan ternyata hasil adaptasi dari karya broadway terkenal dengan judul sama.

Film I Love You, You're Perfect, Now Change! Sub Indo sendiri sangat penuh dengan cerita cinta yang melibatkan banyak pemain di dalamnya. Banyak keluarga yang datang dari latar sosial berbeda akan dikupas masalah cintanya untuk memberikan sebuah gambaran bahwa hal yang terdengar sepele ini ternyata penuh dengan lika-liku.

Itulah rekomendasi 15 film mandarin yang memiliki tema drama percintaan romantis. Anda juga bisa menyaksikan koleksi film lainnya dengan streaming movie sub Indo melalui aplikasi Vidio. Ayo unduh Vidio sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya