Sukses

Farhat Abbas Tuding Nia Daniaty Gadaikan Rumah Rp 3,5 Miliar ke Rentenir, Kini Kalang Kabut Cari Pembeli

Farhat Abbas blak-blakan soal keputusan Nia Daniaty gadaikan rumah Rp 3,5 miliar rupiah. Konon, hunian itu digadai ke rentenir. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Kemelut keluarga Nia Daniaty tampaknya masih jauh dari kata usai. Belum selesai kasus penipuan berkedok seleksi CPNS yang melibatkan putrinya, kini muncul isu gadai rumah.

Ibunda Olivia Nathania alias Oi dikabarkan menggadaikan rumahnya di Jakarta senilai 3,5 miliar rupiah. Namun, aksi gadai rumah ini bukan untuk menyelamatkan Oi dari jerat hukum.

Mantan suami pelantun “Gelas-gelas Kaca,” Farhat Abbas menyebut Nia Daniaty nekat gadai rumah ke rentenir untuk kepentingan bisnis. Farhat Abbas menyesalkan keputusan tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengganti Kerugian

“Itu benar. Jadi, Nia Daniaty menggadaikan rumahnya bukan untuk kepentingan mengganti kerugian yang dilakukan oleh Oi, tapi untuk bisnisnya. Dipinjamkan ke orang lagi untuk bisnis tanahnya,” katanya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Uya Kuya TV pada Senin (28/3/2022), Farhat Abbas menilai menggadaikan rumah ke rentenir tak akan membuat Nia Daniaty untung melainkan buntung.

3 dari 5 halaman

Ke Rentenir

“Mungkin sedikit buat kehidupan sehari-hari. Dan itu pinjamannya ke rentenir dengan surat rumah. Tentu, pasti ada HGB. Dan mereka kerugian itu harus keluar 25 persen di awal buat diskonto, buat bunga, buat penalti,” urai Farhat Abbas.

Bahkan, ia menyebut kondisi finansial Nia Daniaty sedang guncang. Jika rencana gadai tak berjalan mulus, sang artis dalam waktu dekat akan tertimpa masalah baru yakni utang.

4 dari 5 halaman

Kalang Kabut

“Mungkin dalam waktu 6 bulan harus dijual bersama, makanya Nia sekarang kalang kabut untuk mencari pembeli yang bisa membayar lebih tinggi lagi harga itu. Kalau tidak, Nia akan terlilit utang karena Nia enggak punya penghasilan untuk membayarnya,” ia menyambung.

Berdasarkan penuturan Farhat Abbas, sebelum digadaikan rumah itu “dibelah” menjadi dua sertifikat, atas nama Nia Daniaty dan sang mantan suami. Kini, bagian Nia Daniaty digadai.

5 dari 5 halaman

Rumah Sudah Dibelah

“Itu rumah sudah dibelah. Bagian Nia setengah, bagian saya setengah. Sudah dua sertifikat. Karena selama ini, kan Nia bilang ini rumah buat tabungan anak,” cetus Farhat Abbas.

Kaget mantan istri gadai rumah, Farhat Abbas mengontak Nia Daniaty untuk mengonfirmasi kabar itu. Nia kala itu menjawab bahwa, keputusan menggadaikan rumah bukan urusan Farhat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.