Sukses

Farhat Abbas Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Berbisnis dengan Olivia Nathania, Nia Daniaty Ogah Ganti Rugi

Farhat Abbas menyebut Olivia Nathania sempat berharap Nia Daniaty jual rumah untuk menyelamatkannya dari jerat hukum. Apes, itu tak terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Saat Olivia Nathania menggelar aksi tipu-tipu berkedok perekrutan CPNS dengan kerugian mencapai miliaran rupiah, sejumlah pihak tak habis pikir mengapa banyak korban masih saja percaya.

Kini Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis putri Nia Daniaty tiga tahun penjara. Banyak yang menilai hukuman ini ringan mengingat ini bukan kali pertama Olivia berulah.

Farhat Abbas punya analisis sendiri mengapa masih banyak yang tergiur dengan iming-iming seleksi CPNS jalur khusus ala Olivia Nathania alias Oi. Menurutnya, nama besar Nia Daniaty masih berdampak.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buktinya...

“Kalau saya melihat begini, orang percaya dia adalah putrinya Nia Daniaty. Enggak mungkin menipu. Kalau menipu, ada ibunya. Kan, begitu,” mantan suami Nia Daniaty itu mengulas.

“Buktinya sekarang ketika ada masalah yang diserang Nia Daniaty. Yang dikejar-kejar tuh Nia Daniaty. Dan karena enggak ada Nia Daniaty yang ada uangnya, otomatis dia harus melalui proses (hukum),” katanya.

3 dari 5 halaman

Ngarep Diselamatkan Nia

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Uya Kuya TV, Senin (28/3/2022), Farhat Abbas menyebut Oi sempat berharap Nia Daniaty menyelamatkannya dari jeratan hukum.

“Memang sempat ada kalimatnya, Oi minta: Mama kok enggak kasihan sama Oi. Kenapa kok enggak jual satu rumah selesai masalahnya Oi. Dia enggak mau. Saya rasa Nia orang yang tidak seperti itu,” beber Farhat Abbas.

4 dari 5 halaman

Woro-woro dari Farhat

Rupanya, pelantun “Gelas-gelas Kaca” tak mau menjual hartanya untuk mengganti kerugian yang ditimbulkan dari aksi tipu-tipu Olivia Nathania. Walhasil, Oi kini jadi pesakitan.

Merespons keputusan Nia Daniaty yang tak mau menolong putrinya, Farhat Abbas kemudian woro-woro ke masyarakat agar ke depan lebih berhati-hati saat berbisnis dengan Olivia Nathania. 

5 dari 5 halaman

Hati-hati Sama Oi

“Pokoknya dalam kesempatan ini saya menyarankan kepada masyarakat, kalau kalian mau bekerja sama suatu saat dengan Oi, jangan pernah berpikir bahwa Nia Daniaty akan bertanggung jawab dan akan menggantikan kerugian kalian akibat perjanjian kalian,” tuturnya.

“Itu tidak akan mungkin. Kenapa? Buktinya sekarang saja Oi-nya masuk penjara enggak diganti apa-apa,” Farhat Abbas mengakhiri. Kubu Olivia Nathania kini bersiap mengajukan banding atas vonis tiga tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.