Sukses

Farhat Abbas Sebut Kasus Penipuan Olivia Nathania Tamparan Bagi Nia Daniaty, Tak Layak Disebut Cobaan

Pengadilan telah menjatuhkan vonis tiga tahun penjara untuk Olivia Nathania. Farhat Abbas menyebut kasus penipuan ini tamparan bagi Nia Daniaty.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan terkini kasus penipuan berkedok seleksi CPNS yang menempatkan Olivia Nathania atau Oi sebagai tersangka mencapai titik terang pekan ini. Ia divonis tiga tahun penjara.

Kasus penipuan ini menyita perhatian banyak pihak mengingat kerugian mencapai miliaran rupiah. Mendengar vonis hakim, putri Nia Daniaty ini berencana mengajukan banding.

Terpisah, Farhat Abbas mengaku tidak kaget Olivia Nathania berulah lagi. Sejak awal, ia mengingatkan keluarga pelantun “Gelas-Gelas Kaca” agar tak jatuh ke lubang yang sama.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apes yang Berulang

“Saya enggak kaget lagi karena ada beberapa kejadian ini, justru saya sudah mengingatkan jangan sampai terulang lagi. Oi pun sudah tahu. Jadi, ini bukan lagi apes. Ini apes yang berulang kali,” katanya.

Melansir video interviu di kanal YouTube Uya Kuya TV, Senin (28/3/2022), Farhat Abbas menyebut mulanya Olivia Nathania malah merasa jadi korban. Belakangan ia berubah sikap dan ngaku salah.

3 dari 5 halaman

Menyangkut Aliran Dana

Proses hukum yang dijalani Olivia Nathania pun terbilang cepat dan serius mengingat para saksi, barang bukti, maupun rekam jejak digital lengkap semua. Ini memudahkan aparat memproses Oi.

“Ini kan menyangkut aliran dana, rekam jejak digitalnya ada lengkap semua, saksi-saksinya ada. Sehingga sulit bagi Oi untuk menghindar dari jeratan hukum,” Farhat Abbas mengulas.

 

4 dari 5 halaman

Cobaan Berat Buat Saya

Ia menyebut, dalam beraksi, Olivia Nathania dibantu sejumlah pihak. Meski peran mereka tidak besar namun dampak yang dihasilkannya terasa. Itu sebabnya kasus penipuan berkedok penerimaan CPNS ini sempat menjadi isu nasional.

“Jadi ini merupakan tamparan dan pembelajaran buat Nia Daniaty karena ini bukan lagi: cobaan berat buat saya,” ujar Farhat Abbas seraya menggarisbawahi ini tak layak disebut cobaan. 

5 dari 5 halaman

Ini Bukan Cobaan

“Ini bukan cobaan. Ini adalah sesuatu yang tidak boleh terjadi dan tidak perlu terjadi. Harusnya bisa diantisipasi. Kenapa begitu banyak uang orang yang digunakan?” ia menambahkan.

Pola hidup Olivia Nathania yang kelewat mewah termasuk pesta pernikahannya dengan Rafly N. Tilaar tempo hari mestinya dipertanyakan pihak orangtua, dalam hal ini Nia Daniaty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.