Sukses

SamSonS Rilis Lagu Rayu lewat Formasi dan Penampilan Baru, dengan Sentuhan Musik Lebih Kekinian

Adrian Martadinata mengisi posisi vokalis dan memberikan sebuah penyegaran dalam karya SamSonS.

Liputan6.com, Jakarta - SamSonS, membuktikan eksistensi mereka di industri musik Tanah Air dengan merilis single terbaru mereka berjudul "Rayu". Lagu ini sekaligus sebagai penanda bahwa band yang sudah kurang lebih 19 tahun sudah sejak berdiri di 14 Juli 2003 ini masih ada.

Selayaknya manusia yang berkembang menjadi dewasa, SamSonS juga mengalami perkembangan agar dapat mengakomodir aktualisasi bermusik para personilnya yaitu Irfan Aulia (gitar), Erik Partogi (gitar), Aldri Dataviadi (bass). Adrian Martadinata mengisi posisi vokalis dan memberikan sebuah penyegaran dalam karya.

Di lagu "Rayu" inilah Adrian Martadinata memberikan suntikan baru untuk SamSonS dengan sentuhan musik elektronik yang lebih kekinian. Namun, ciri khas SamSonS dari segi lirik dari Irfan Aulia tetap dipertahankan.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciri Khas

 "Akhirnya gw minta dengerin lagu mereka. Di situ gw gak mau menghilangkan ciri khas yang udah melekat di SamSonS. Dari demo sederhana yang dikasih Irfan, gw coba untuk memberikan sentuhan lain," tutur Adrian Martadinata melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

"Ini adalah sebuah adaptasi dari Adrian yang tadinya sendiri dan sekarang bisa sharing dengan tiga teman lainnya. Dan gue rasa formula di Rayu ini adalah sebuah peleburan chemistry dari Adrian dan kami," timpal Irfan Aulia.

Kehadiran Adrian Martadinata mampu menghidupkan “bunyi” baru yang dipadukan dengan ciri khas utama SamSonS yaitu bunyi instrument strings/orchestra yang megah yang tersajikan apik dalam single Rayu ini dan dibalut dalam aransemen medium-up beat.

3 dari 4 halaman

Rayu

Rayu juga menghadirkan cerita yang berbeda. Masih mengambil latar belakang percintaan, Rayu memberikan cerita unik soal bagaimana sepasang kekasih memulai untuk kisahnya.

"Itu tentang self monolog, di mana seorang laki-laki melihat lawan jenisnya. Nah lawan jenisnya ini indirectly seperti merayu dia padahal gak merayu. Dari situ reffnya bilang laki-laki ini make a move. Jadi bukan dirayu tapi terayu," papar Ifan Aulia.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Dengan format dan single baru, SamSonS berharap nantinya akan mendapat feedback yang baik dari pendengar.

"Buat gue kalau orang suka akan diulang dengerin lagi. Tapi yang paling penting kami bikin karya untuk kami dulu, kami happy kalau nanti orang suka it's a bonus," harap Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini