Sukses

Profil Will Smith, Aktor Terbaik Tahun Ini yang Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Di ajang Oscar 2022, Will Smith menjadi pusat perhatian karena dua hal, yakni menang Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik dan menampar Chris Rock.

Liputan6.com, Jakarta Nama Will Smith trending di Twitter gara-gara aksinya menampar Chris Rock dalam malam puncak Academy Awards ke-94 alias Oscar 2022 yang digelar di Los Angeles, AS, Senin (28/3/2022) waktu Indonesia.

Ini bermula dari guyonan Chris Rock yang dinilai tidak sensitif terhadap istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang kini botak akibat penyakit autoimun. Chris Rock menyebutnya cocok main film G.I. Jane.

Naik pitam, Will Smith naik panggung dan menampar Chris Rock dalam siaran langsung yang ditonton miliaran orang sedunia. Will Smith lalu ditenangkan Denzel Washington. Berikut profil Will Smith.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Grammy Pertama

Will Smith lahir di Philadelphia, AS, 25 September 1968, dengan nama Willard Carroll Smith. Kariernya di dunia seni dimulai pada 1987 dengan nama panggung The Fresh Prince. Duet dengan DJ Jazzy Jeff, ia merilis album debut Rock The House yang dinaungi RCA Records.

Setelahnya, ada album He's the DJ, I'm the Rapper. Ini titik balik Will Smith sebagai musisi. Single kedua album ini, “Parents Just Don’t Understand” tembus posisi ke-12 di tangga lagu Billboard Hot 100. Tembang ini mengantar Will Smith meraih Grammy Award pertama.

3 dari 5 halaman

Code Red

Rekam jejak terakhir duo ini ada di album Code Red (1993) dengan single “Boom! Shake The Room.” Hingga artikel ini disusun, Will Smith mengoleksi empat Piala Grammy. Eksistensinya sebagai aktor dimulai pada 1990 lewat serial televisi ABC Afterschool Spesial.

Jalan keaktoran Will Smith terbilang panjang. Namanya baru meroket setelah membintangi Bad Boys (1995), Independence Day (1996), dan Men In Black (1997). Ketiganya merajai tangga box office hingga membuatnya lebih dikenal sebagai aktor ketimbang musisi.

 

4 dari 5 halaman

King Richard

Layaknya aktor papan atas, Will Smith pun mengalami masa-masa pahit. Film Wild Wild West yang dirilis dua tahun setelah Men In Black “menang” 5 Piala Razzie Award termasuk Film Terburuk serta Pasangan Layar Lebar Terburuk buat Will Smith dan Kevin Kline.

Keaktorannya dua kali menembus bursa Oscar lewat film Ali (2001) dan The Pursuit of Happyness (2006). Tahun ini, Will Smith akhirnya meraih Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film King Richard setelah menang di Golden Globe, BAFTA, dan SAG Awards. 

5 dari 5 halaman

Kehidupan Pribadi

Kehidupan pribadi Will Smith diwarnai perceraian. Menikah dengan Sheree Zampino pada 1992, rumah tangganya dikaruniai anak laki-laki bernama Willard Carroll Smith III. Sayang, pernikahan ini kandas pada 1995. Dua tahun menduda, ia lalu menikahi Jada Pinkett.

Pasangan selebritas ini dikaruniai dua anak, yakni Jaden serta Willow Smith. Hingga kini, Will Smith digelari aktor jaminan box office karena membintangi 8 film dengan pendapatan kotor di atas 100 juta dollar AS atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Wow banget.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.