Sukses

Will Smith Minta Maaf Usai Ngamuk dan Pukul Chris Rock di Piala Oscar 2022

Will Smith bukan mengucap permintaan maaf kepada Chris Rock yang dipukulnya di atas panggung Piala Oscar 2022.

Liputan6.com, Los ANgeles - Hanya dalam jarak beberapa menit, Will Smith dua kali naik panggung Piala Oscar 2022. Namun dua-duanya untuk alasan yang jauh berbeda.

Di acara yang dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, Senin (28/3/2022) pagi waktu Indonesia ini, ia meraih penghargaan Aktor Terbaik lewat aktingnya di King Richard. Namun 10-15 menit sebelumnya, Will Smith naik panggung untuk menghajar Chris Rock yang membuat guyonan tentang rambut sang istri, Jada Pinkett Smith. Tak cuma itu, ia juga memaki sang komedian.

Saat menerima piala, Will Smith sempat mengucapkan permintaan maaf kepada The Academy dan rekan aktor meski tak menjabarkan soal insiden pemukulan ini maupun menyebut nama Chris Rock.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

"Aku ingin minta maaf kepada The Academy. Aku ingin minta maaf kepada rekan-rekan sesama nomine. Ini adalah momen yang indah dan aku tidak menangis karena memenangkan sebuah penghargaan," kata dia. 

Sambil menangis ia kemudian menambahkan, "Seni mengimitasi hidup. Aku kelihatan seperti ayah yang gila, seperti yang mereka bilang tentang Richard Williams."

3 dari 5 halaman

Menjadi Pelindung

Will Smith lantas menceritakan bahwa Richard Williams adalah orang yang begitu keras dalam melindungi keluarganya. Hal ini juga ia rasakan secara pribadi. 

"Dalam hidupku aku dipanggil untuk mengasihi dan melindungi, dan menjadi sungai untuk orang-orang di sekitarku," kata dia. 

 

4 dari 5 halaman

Soal Hinaan

Selanjutnya ia berkata, "Aku tahu apa yang kita lakukan, harus tahan menghadapi serangan. Harus tahan saat orang mengatakan hal-hal gila tentangmu. Dalam industri ini, kamu harus tahan saat orang tak menghinamu. Dan kamu harus tersenyum dan pura-pura itu tak apa-apa."

 

5 dari 5 halaman

Jangan Sebut Nama Istriku

Seperti diketahui, sebelum dihajar Will Smith, Chris Rock hendak membacakan pemenang untuk salah satu kategori. Ia kemudian membuat lelucon tentang rambut Jada Pinkett Smith, yang ia anggap bakal tampil di G.I Jane.

Seperti diketahui, Jada Pinkett Smith selama ini terbuka dengan kondisinya yang mengalami kerontokan rambut parah hingga akhirnya ia memangkas habis mahkotanya.

Namun Will Smith bangkit dan memukul Chris Rock setelahnya. Tak cuma itu, ia berteriak, "Keep my wife’s name out of your f****ng mouth! (Jangan sebut nama istriku dengan mulut ba*g**tmu itu)," teriaknya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.