Sukses

Will Smith Bercucuran Air Mata, Menang Aktor Terbaik di Piala Oscar 2022

Tak lama setelah naik panggung Piala Oscar 2022 untuk menerima penghargaan, Will Smith langsung meneteskan air mata.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah gagal membawa pulang piala dalam The Pursuit of Happyness dan Ali, Will Smith akhirnya mendapat piala Oscar perdananya di Academy Awards 2022. Sebelum naik ke panggung yang dihelat di Dolby Theatre Los Angeles, AS, Senin (28/3/2022) waktu Indonesia, ia sempat mencium dan menatap hangat sang istri, Jada Pinkett Smith.

Will Smith mengalahkan aktor hebat lain seperti Javier Bardem (Being the Ricardos), Benedict Cumberbatch (The Power of The Dog), Andrew Garfield (tick, tick...BOOM!), dan Denzel Washington (The Tragedy of Macbeth).

Tak lama setelah naik panggung, Will Smith langsung meneteskan air mata.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan tentang Menang

"Untukku, ini bukanlah tentang memenangkan penghargaan. Ini tentang memberikan lampu sorot kepada semua orang," kata dia. 

Will Smith kemudan menyebut nama para bintang dan juga kru King Richard, juga keluarga Venus dan Serena Williams. 

3 dari 3 halaman

Tentang Ayah Venus dan Serena Williams

King Richard adalah film biopik tentang Richard Williams, yang diperankan Will Smith. Ia adalah ayah dua petenis kondang, Venus dan Serena Williams. Keduanya hadir dan ikut memberikan aplaus kepada sang aktor dari bangku hadirin. 

Lewat performanya di film ini, Will Smith sebelumnya memenangkan BAFTA dan Screen Actors Guild Awards. Ia juga membawa pulang piala Pemeran Utama Pria Terbaik (Drama) di Golden Globe Awards 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.