Sukses

Bukan Menyerah Kepada Kanker, Ini Alasan Kalina Oktarani Bawa Ibunya Pulang Ke Rumah

Para jurnalis mempertanyakan kenapa Kalina Oktarani membawa pulang ibunya dari rumah sakit, padahal perjuangan melawan kanker belum selesai.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Kalina Oktarani, Erlan Wardhania, meninggal dunia di Jakarta, 27 Maret 2022, setelah berjuang melawan kanker. Berbagai sumber menyebut, ia mengidap kanker rahim.

Erlan Wardhania tutup usia di rumah. Kalina Oktarani menyampaikan keterangan pers di depan para jurnalis. Kala itu, ia ditanya mengapa membawa ibunda pulang ke rumah. 

Padahal, perjuangan melawan kanker belum usai. Mantan istri Vicky Prasetyo sadar betul keputusan membawa ibunda pulang ke rumah pasti dipertanyakan masyarakat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Gampang Melepas

“Enggak gampang melepaskan orang yang kita sayangi apalagi dia ibu. Semua saudara di rumah bilang: ikhlasin mama, ikhlasin mama,” Kalina Oktarani mengawali klarifikasinya.

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (27/3/20220, Kalina Oktarani menyebut keputusan pulang atas permintaan Erland Wardhania sendiri.

3 dari 5 halaman

Mama Yang Minta

“Karena mama yang minta, mama yang minta. Bukan (karena pihak keluarga atau mama sudah menyerah pada penyakit). Sebelum ini (kritis pun) mama sudah minta pulang,” akunya.

“Aku yang menahan awalnya. Jangan mama tetap di rumah sakit. Bukan masalah itunya, tapi saya pengin mama dapat perawatan yang intensif tapi mama yang minta pulang,” Kalina Oktarani menyambung.

4 dari 5 halaman

Cuma Minta Pulang

Sebelum keputusan ini dijalankan, satu per satu keluarga besar memastikan benarkah Erland Wardhania ingin pulang. Rupanya, ia memang tak ingin lebih lama berada di rumah sakit.

“Saat itu mama masih bisa menggerakkan kepala, masih bisa ngomong walaupun suaranya enggak jelas, kayak pelo-pelo begitu cuma minta pulang,” urai Kalina Oktarani. 

5 dari 5 halaman

Kondisi Drop

Ia menambahkan, kondisi kesehatan Erlan Wardhania beberapa hari terakhir drop. Apalagi, saat berita ditelantarkan anak kandung meluas dan menjadi konsumsi publik.

“Sejak mama saya mungkin melihat berita, apa yang sudah mama umumkan waktu itu. Sejak konferensi pers mama di rumah, mungkin mama sadar atau apa. Tapi sejak itu ngedrop ngedrop ngedrop. (Beliau bilang) Sekarang mama tahu kamu orang baik,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.