Sukses

Jefri Nichol Murka Film Barunya Dibajak, Mulai Incar Pelaku

Jefri Nichol mengumandangkan perang melawan para pembajak dengan bergerilya di media sosial setelah film barunya diunggah secara ilegal.

Liputan6.com, Jakarta - Jefri Nichol tampak menyambut perilisan film barunya, Jakarta vs Everybody yang sudah tiba di salah satu layanan streaming, dengan hati panas. Ia tampak murka setelah menemukan film barunya itu bisa dinikmati secara ilegal di platform tak resmi alias bajakan.

Alhasil, Jefri Nichol pun mengumandangkan perang melawan para pembajak dengan bergerilya di media sosial. Aksinya itu pertama kali dilakukan setelah seorang warganet mengirim tautan ilegal film Jakarta vs Everybody.

"Kalo mau nonton di website atau aplikasi @bioskoponlineid jangan bajakan, orang udah susah susah bikin film malah lu bajak, gimana mau maju industri filmnya #jakartavseverybody," tulis Jefri Nichol memberikan peringatan di Instagram @jefrinichol, belum lama ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aksi Garang di Medsos Lain

Aksi Jefri Nichol melawan para pembajak pun ditunjukkannya secara garang melalui Twitter setelah tautan ilegal mulai menyita perhatian para penonton ilegal yang mencari-cari kesempatan.

Terlihat pemilik akun @ald*** menuliskan tautan untuk menonton Jakarta vs Everybody melalui salah satu aplikasi messenger.

"Gua incer lo...," tulis Jefri Nichol dalam sebuah balasan tautan tersebut melalui akun Twitter @jefrinichol.

3 dari 5 halaman

Amarah Jefri Nichol

Tak sampai situ, Jefri Nichol melakukan aksi yang disebut sejumlah warganet menyerupai doxing. Mengejutkannya, sang aktor mengaku sudah tahu kediaman si warganet pembajak filmnya.

Namun begitu, Jefri tak menyebutkan identitas si pembajak. Ia hanya menyampaikan nama perumahannya. Meskipun sejumlah warganet mengaku sudah tahu identitas si pembajak.

"Perum mul***, gua udah tau jalan rumah lo," tulisnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Dihapus

Menurut pantauan kami, setelah Jefri Nichol merespons tautan tersebut secara keras, si pembajak langsung menghapus cuitannya itu.

Para penggemar pun banyak yang mendukung aksi sang aktor ini. Beberapa dari mereka malah memajang potret pembajak yang diambil dari Instagram pribadinya.

5 dari 5 halaman

Sekilas Film

Film Jakarta vs Everybody yang disutradarai Ertanto Robby juga turut melibatkan Wulan Guritno, Ganindra Bimo, dan Dea Panendra.

Dalam kisahnya, Jefri Nichol memerankan Dom seorang pria melarat dengan temperamen tinggi yang berusaha mengejar mimpi sebagai aktor besar di Jakarta.

Film ini sempat menjadi perbincangan warganet lantaran ada beberapa adegan ranjang yang dilakukan sejumlah pemain secara intens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.