Sukses

Sosialita Angie Lie Laporkan Desainer Perhiasan Artis ke Polisi, Diduga Lakukan Tindak Pidana Penipuan

Angie Lie yang dikenal sebagai sosialita selebgram perhiasan emas dibuat kesal dengan seorang desainer perhiasan artis.

Liputan6.com, Jakarta Sosialita yang juga selebgram Angie Lie tampak mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya secara khusus untuk melaporkan tindak pidana penipuan yang dialaminya. Sohib Mitha The Virgin dan Onci Ungu ini dibuat kesal oleh desainer perhiasan artis berinisial H.

Sang desainer perhiasan artis, kata Angie Lie, diduga melakukan penipuan kadar emas terhadapnya. Penipuan ini berujung fatal karena perhiasan yang dibuat sang desainer dijual di toko perhiasan yang tengah dibangun Angie Lie.

"Kami melaporkan dugaan tindak pidana penipuan yang diduga dilakukan oleh saudara H yang menyebabkan kerugian bernilai ratusan juta sampai hari ini dan masih terus bertambah seiring berjalannya waktu," kata kuasa hukum Angie Lie, Sendi Sanjaya, kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

Melalui akun Instagram, Angie Lie bahkan mengunggah surat laporan polisi yang dibuatnya untuk desainer perhiasan artis berinisial H. "TUHAN TIDAK TIDUR Terjadilah apa yg mesti terjadi.. sesuai kehendak Tuhan .😇@ssplawoffice," tulis Angie Lie sebagai status teks di Instagram, Rabu, 6 April 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditindaklanjuti

Kuasa hukum Angie Lie berharap kepolisian menangani kasus penipuan yang dialami kliennya secara cepat. Sebab, kata dia, Angie Lie berharap desainer perhiasan artis berinisial H itu ditangkap dan ditemukan oleh polisi.

"Nantinya kami berharap bisa ditindaklanjuti sebagaimana mestinya sesuai aturan hukum dari tim penyidik Polda Metro Jaya," Sendi Sanjaya menambahkan.

Angie Lie menilai desainer perhiasan artis berinisial H yang dilaporkannya tak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan. "Bahwa yang bersangkutan tidak ada satu pun kita lihat itu ada menyesali perbuatannya, terus juga tidak ada kata maaf sedikit pun kepada klien saya," Sendi Senjaya melanjutkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Demi Nama Baik

Angie Lie memilih untuk mengambil langkah hukum dengan melaporkan desainer perhiasan artis tersebut ke polisi. Semata-mata, kata dia, untuk membersihkan nama baik dirinya dan toko perhiasan yang dikelolanya karena kejahatan yang dilakukan oleh H.

"Laporan ini lebih jelasnya untuk membersihkan nama saya, karena saya yang jual barang, saya tidak mau orang berprasangka bahwa itu barang saya. Padahal saat itu saya membeli barang dari H," Angie Lie menuturkan.

Sementara itu, masih kata Angie Lie, sebelum melaporkan H ke polisi, ia sudah lebih dulu memberikan surat somasi untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Namun sayang, somasi tersebut tak diindahkan sang desainer perhiasan artis.

 

 

4 dari 4 halaman

Simpan Semua Bukti

"Ya intinya semua bukti sudah di kita, nanti kita akan sajikan pada penyidik gitu ya. Cuma yang jelas tanda awal untuk bisa melakukan upaya hukum ini kan adalah dengan membuat laporan polisi dulu. Jadi nanti kita tunggu saja teman-teman dari penyidik Polda Metro yang akan segera menindaklanjuti laporan kita semua yang dalam bentuk pemanggilan pastinya, baik kepada kami (saksi-saksi) ataupun kepada terlapor kita juga untuk mengklarifikasi ini semua," Sendi Sanjaya menambahkan.

Angie Lie menyesalkan pelaku dugaan penipuan yang dilaporkannya memilih untuk menyelesaikan masalah di jalur hukum. 

"Nah itu yang membuat kita akhirnya berpikir bahwa ini sudah tidak ada itikad baik dan dia bahkan hanya bilang bahwa itu kesalahan pencantuman di sertifikatlah dan sebagainya," Angie Lie menimpali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.