Sukses

Juan Mandagie Berikan Sentuhan Lo-Fi Hip Hop di Lagu Terbaru Ria Prawiro

Ria Prawiro sedang bersemangat menulis lagu dan mengedarkannya secara digital di bawah bendera Kariza Productions.

Liputan6.com, Jakarta - Komposer Ria Prawiro masih aktif menciptakan karya di 2022. Awal Maret ini, ia berkolaborasi dengan musikus Juan Mandagie mengggarap single berjudul "This is The Time". Berbeda dengan lagu ciptaannya yang lain, Ria Prawiro memilih genre instrumental di karya teranyarnya.

Bukan musik instrumental biasa, Ria Prawiro menjamin pendengar setia musiknya bakal menikmati lagu yang ternyata disisipkan lirik. Sehingga, kata Ria Prawiro, karya tersebut tidak sepenuhnya disebut sebagai lagu instrumental.

"Karena Juan sebagai arranger dan saya sepakat mengisi sepenggal lirik. Dan saya yang menyanyikannya," kata Ria Prawiro kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022. Dalam kesempatan itu, Ria Prawiro sekaligus memuji peran Juan Mandagie di lagu terbarunya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perasaan Optimis

Secara tema, kata Ria Prawiro, lagu "This Is The Time" spesifik menggambarkan perasaan optimisme untuk melangkah lebih baik. Dan meninggalkan hari kemarin hanya sebagai kenangan.

"Bisa diliat dari liriknya yang berbunyi let's fly. Selalu ada jalan, selalu ada sinar di depan sana, sinar menggambarkan pengharapan," kata pelantun lagu hit "Kalau" yang merupakan soundtrack film Catatan Si Boy 1

 

3 dari 4 halaman

Workshop

Ria Prawiro menjelaskan, melakukan workshop dengan Juan Mandagie saat menggarap lagu "This is The Time" di studio.

"Saya ikut berpartisipasi memberi masukan pemakaian instrumen yang kita inginkan, agar lagu terdengar lebih meaningful," Ria Prawiro menguraikan.

 

4 dari 4 halaman

Lo-FI Hip Hop

Sebagai musisi muda, Juan Mandagie mengusulkan untuk menggunakan warna musik yang tengah menjadi selera musik anak muda kekinian.

“Saya usul memasukan unsur Lo-FI Hip Hop ke dalam lagu baru karya Ibu Ria. Dan hebatnya, dia langsung menerima. Padahal, kalau lihat dari usia, genre musik ini bukan selera Ibu Ria!" ungkap pria kelahiran 27 Juni 1995 ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.