Sukses

Maia Estianty Dilarikan ke IGD Tengah Malam

Maia Estianty dilarikan ke rumah sakit ditemani Dul jaelani.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty menyampaikan kabar tidak baik terkait kondisi kesehatannya. Istri Irwan Mussry ini dilarikan ke IGD pada Jumat (25/3/2022) malam.

Hal ini dia sampaikan melalui akun Instgaram pribadinya. Dia dibawa ke Instalasi Gawat Darurat salah satu rumah sakit oleh Dul Jaelani.

"Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem… So sweet….. @duljaelani … Love you," tulis mantan istri Ahmad Dhani pada Sabtu (26/3/2022).

Bersama keterangan itu Maia Estianty memperlihatkan foto dirinya yang sedang duduk dengan selang infus terpasang di tangannya. Di sampingnya ada Dul Jaelani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

GERD

Mantan istri Ahmad Dhani tersebut dilarikan ke rumah sakit karena mengalami Gastroesophageal reflux disease (GERD).

"Pertama kali kena GERD… ampun deh.. sakitnya," dia mengakhiri keterangannya.

3 dari 4 halaman

Doa

Dia dari rekan selebritas pun mengalir deras. Mereka berharap agar Maia Estianty segera pulih dari sakitnya.

"Yaaampunnnn ni pasti gegara telat makannnn waktu itu kan ya Buun, get well soon," kata Ayu Dewi.

"Cepat sembuh Maia," kata Donna Harun.

4 dari 4 halaman

Apa Itu GERD?

Dikutip dari Health Liputan6.com, GERD merupakan penyakit yang berkaitan asam lambung tinggi. Kondisi tersebut berawal dari katup yang longgar pada lambung.

"Jadi, GERD itu asam lambung naik ke kerongkongan. Kita tahu tempat sebenarnya asam lambung itu kan di lambung, enggak boleh ke mana-mana," ujar Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Gastro Entero Hepatologi, dr Rabbinu Rangga Pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.