Sukses

Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, The Power of Pikiran Positif dan Tidur 8 Jam di Waktu Yang Tepat

Kata netizen, Wulan Guritno salah satu aktris yang tak bisa tua. Ia berbagi kiat awet muda. Baginya, tidur delapan jam per hari saja tidaklah cukup.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Wulan Guritno di dunia seni peran makin tajam tahun ini. Ia membintangi Jakarta Vs Everybody bersama Ganindra Bimo dan Jefri Nichol di bawah arahan sineas Ertanto Robby.

Film ini meraih tiga nominasi di FFI 2021 kategori Penyunting Gambar, Pemeran Utama Pria, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Wulan Guritno. Sang aktris digelari netizen tak bisa tua.

Ini terungkap dalam siaran langsung Instagram Liputan6.com Moviepedia yang digelar Jumat (25/3/2022). Seorang warganet yang mengikuti karier ibunda Shaloom Razade sejak 1998 menyebutnya tak berubah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kala Wulan Terharu

Mendengar pengakuan netizen yang mengikuti kariernya sejak 1998, Wulan Guritno terharu. Baginya, fans yang memahami rekam jejak karier adalah penyemangat yang tak terbilang.

“Ya ampun! Alhamdulillah terima kasih banget atas support-nya selama ini. Orang-orang seperti kamulah yang bikin aku terus bersemangat untuk berkarya,” kata Wulan Guritno.

3 dari 5 halaman

Jadilah Diri Sendiri

Netizen ini minta resep awet muda. Namun, aktris kelahiran London, 14 April 1981 malah bingung. Sejurus kemudian, Wulan Guritno membahas pentingnya sehat dan cantik dari dalam.

“Resepnya apa, aku enggak tahu. Hanya, jadilah orang yang positif. Jadilah diri sendiri. Maksudnya, setiap dari kita pasti punya masalah, pernah stres depresi,” ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Kelola Stres

“Tapi kalau kita bisa mengelola stres dengan baik, aku rasa itu juga berpengaruh ke awet muda deh. Ya, sehat dan cantik itu (bermula) dari dalam, dari pikiran,” Wulan Guritno membeberkan.

Setelahnya, Wulan Guritno menyorot gaya hidup sehat termasuk memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke mulut lalu diimbangi dengan olahraga dan tidur cukup. 

5 dari 5 halaman

Itu Semua Hangus

“Tidur cukup itu penting banget. Mau lo olahraga rajin, mau lo jaga makan, tapi tidur lo dua tiga jam per hari atau delapan jam di waktu yang salah, itu semua hangus. Jangan sampai dehidrasi, cukup air. (Kalau bisa) punya krim muka yang cocok dan baik buat sendiri,” urai bintang film Gie.

Di atas itu semua, Wulan Guritno menyebut, “Lakukan (gaya hidup sehat) sesuai kebutuhan kamu dan jangan ikut-ikutan orang lain.” Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan film Jakarta Vs Everybody tayang di platform streaming Bioskop Online mulai 19 Maret 2022. Nonton, kuy!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.