Sukses

Wulan Guritno Wawancara Mantan Bandar Narkoba Demi Peran, Bahas Operasional Hingga Teknik Bungkus

Dalam film Jakarta Vs Everybody, Wulan Guritno kebagian peran menantang yakni Pinkan, disjoki merangkap bandar narkoba ketengan.

Liputan6.com, Jakarta Beragam cara dilakukan aktris untuk mendalami peran. Wulan Guritno pun melakukannya. Dalam film Jakarta Vs Everybody, ia memerankan Pinkan, disjoki merangkap bandar narkoba.

Bagi Wulan Guritno, Pinkan sangat menantang. Hidupnya kompleks dan sarat problem. Agar performanya lebih menggigit, ibu tiga anak ini sampai wawancara mantan bandar narkoba.

Ini disampaikan bintang film Bukan Cinta Biasa dalam siaran langsung Instagram Liputan6.com Moviepedia, Jumat (25/3/2022). Ada banyak hikmah dan pelajaran yang dipetik Wulan Guritno.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mantan Bandar Narkoba

“Kalau misalnya menemui dan mengobrol dengan mantan bandar narkoba diatur dan disediakan tim produksi. Tapi itu kan sisi Pinkan sebagai bandar. Jadi pinkan dan Radit (Ganindra Bimo),” kata Wulan Guritno.

“Kemudian mereka (Pinkan dan Radit -red) merekrut kurir-kurir untuk mendistribusikan narkoba tersebut. Nah, salah satu yang terjerat adalah Dom (Jefri Nichol). Jadi, itu dari sisi bandar narkobanya,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Keluar Dari Penjara

Drug dealer punya beragam level. Pinkan dan Radit berada di level bawah, yang menjual barang haram dalam format ketengan. Wawancara dengan mantan bandar ini membahas operasional hingga cara membungkus.

“Dia sudah keluar dari penjara, sudah tobat, dia sharing pengalaman. Jadi kita tahu, operasionalnya bagaimana, cara bekerjanya bagaimana?” aktris kelahiran London, 14 April 1981 membeberkan.

 

4 dari 5 halaman

Supaya Terlihat Real

Dari wawancara ini, Wulan Guritno sadar, ancaman narkoba bukan omong kosong belaka. Para penjahat membungkus narkoba dengan sangat rapi untuk mengelabui petugas dan membahayakan masyarakat.

“Kan dia ketengan dan lain sebagainya supaya terlihat real dan pada saat didistribusikan itu tidak terlihat seperti… ini aku bocorin sedikit ya. Misalnya, dimasukkan ke bungkus permen,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, pekan lalu. 

5 dari 5 halaman

Kita Mesti Aware

“Itu kan berarti bungkus permennya harus dibuka dan ditutup kembali. Bagaimana agar tidak ketahuan bungkus permen itu sudah dibuka, itu ada teknik-tekniknya. Pendalamannya singkat tapi padat. Jadi kita mesti aware,” pungkasnya.

Film Jakarta Vs Everybody tayang di platform streaming Bioskop Online mulai Maret 2022. Film ini meraih tiga nominasi FFI 2021 kategori Penyunting Gambar, Pemeran Utama Pria (Jefri Nichol) dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Wulan Guritno).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini