Sukses

Sinopsis Film Bebas yang Kini Tayang di Vidio, Cerita Persahabatan Garapan Riri Riza

Film Riri Riza berjudul Bebas kini sudah tayang dan dapat disaksikan di Vidio. Berikut ini sinopsis singkatnya.

Liputan6.com, Jakarta Sineas tanah air tidak pernah lelah untuk menciptakan karya yang siap berkibar di negeri sendiri. Salah satunya adalah Riri Riza. Sutradara yang terkenal akan karyanya seperti Petualangan Sherina dan juga Ada Apa dengan Cinta ini selalu sukses menghadirkan cerita drama yang menyentuh.

Pada 2019 lalu, Riri Riza kembali memperkenalkan film terbarunya yang berjudul Bebas. Film yang diadaptasi dari sebuah film Korea berjudul Sunny ini pun menggaet aktor papan atas mulai dari pendatang baru hingga aktor senior.

Mereka adalah Sheryl Sheinafia, Baskara Mahendra, Kevin Ardilova, Brandon Salim, hingga Maizura. Untuk karakter dewasanya sendiri film ini menggandeng Marsha Timothy, Indy Barends, Susan Bachtiar, Widi Mulia, hingga Baim Wong.

Kisah yang diangkat dalam film Indonesia ini merupakan cerita persahabatan antara enam siswa SMA yang sudah beranjak dewasa. Karena cerita yang ditawarkan menggunakan gaya alur maju mundur, Anda akan sulit menebak ke mana arah film ini akan berakhir.

Supaya tidak penasaran, berikut ini sinopsis film Bebas yang kini sudah bisa disaksikan di layanan streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Geng Bebas

Awal pembukaan film Bebas dimulai dari karakter Vina dewasa (Marsha Timothy), yang bertemu dengan Kris (Susan Bachtiar) di rumah sakit. Kris rupanya sedang menjalani perawatan karena penyakitnya.

Kilas balik menunjukkan hubungan antara Kris dan Vina adalah dua sahabat yang tergabung dalam sebuah geng bernama Bebas semasa SMA. Bukan hanya mereka berdua saja, masih banyak teman-teman mereka yang tergabung dalam kelompok ini.

Layaknya remaja pada umumnya, mereka dulu hidup dengan kenakalan wajar para siswa sekolah menengah. Bahkan tidak hanya meributkan hal kecil, di antara mereka pun ada yang saling jatuh cinta antar anggota geng.

3 dari 3 halaman

Sakit Keras

Kembali ke masa sekarang. Diketahui bahwa penyakit Kris ternyata bukan penyakit biasa. Dirinya sudah lama mengidap kanker stadium akhir. Karena hal ini, dirinya divonis tidak bisa hidup lebih lama lagi. 

Masih ada impian yang ingin dicapai oleh Kris sebelum ia tutup usia, yaitu bisa berkumpul lagi dengan teman-teman semasa sekolahnya yakni Geng Bebas.

Dengan bantuan Vina, satu persatu kawan lama mereka mulai terhubung satu sama lain untuk bersatu kembali dan untuk bertemu dengan Kris. Mulai dari Jessica (Indy Barends) yang kini sudah bekerja sebagai karyawan agen asuransi.

Lalu, apakah pada akhirnya semua geng Bebas bisa bersatu kembali dan mewujudkan impian terakhir Kris? Nonton film Bebas selengkapnya di Vidio. Saksikan juga beragam film terbaik Indonesia lainnya. Unduh aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.