Sukses

Sinopsis dan Review Episode 1 Soundtrack #1, soal Persahabatan dan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Han So Hee dan Park Hyung Sik menghadirkan akting yang membumi sebagai dua sahabat dalam Soundtrack #1.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak melejit lewat The World of the Married sebagai tokoh pelakor, Han So Hee sudah mencicipi beragam peran. Di drama Korea terbarunya, Soundtrack #1, ia kini bermain sebagai Eunsoo, seorang penulis lirik lagu yang blak-blakan dalam mengungkap pikirannya.

Dalam drama yang telah tayang di Disney Plus Hotstar sejak 23 Maret 2022 ini, sang bintang Nevertheless dipasangankan dengan Park Hyung Sik yang sebelumnya bersinar lewat drama Korea Happiness.

Tak cuma pemainnya, sineas di belakang drama ini juga punya nama: Kim Hee Won yang sebelumnya menangani Vincenzo, The Crowned Clown, dan Money Flower.

Tertarik nonton Soundtrack #1? Simak dulu sinopsisnya berikut ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sahabat Dua Dekade

Eunsoo yang ceria dan ceplas-ceplos sudah bersahabat karib selama hampir dua dekade dengan Sunwoo (Park Hyun Sik) yang dari luar terlihat berkebalikan dengannya. Sunwoo yang tenang, selalu menjaga dan membantu Eunsoo.

Sebaliknya, energi wanita ini membuatnya bangkit dari kesedihan. 

3 dari 5 halaman

Tak Paham Cinta Tak Berbalas

Sebagai penulis lirik, Eunsoo memendam kekaguman terhadap seorang komposer yang ia anggap jempolan. Sayang, komposer tersebut dengan blak-blakan menilai lirik lagu patah hati yang ditulis Eunsoo tak terasa tulus.

"Sekarang bagaimana? Aku tidak paham soal cinta tak berbalas!" teriaknya di bawah pengaruh alkohol.

4 dari 5 halaman

Sosok Jennifer

Sebaliknya Sunwoo mengaku pernah mengalami kasih tak sampai terhadap sesosok wanita bernama Jennifer. Melihat kesempatan ini, Eunsoo langsung semringah. Menurutnya, Sunwoo bisa membantunya memahami perasaan di balik cinta bertepuk sebelah tangan.

Dengan alasan ada masalah di kontrakannya, Sunwoo akhirnya menginap di tempat tinggal Eunsoo. Tanpa tahu sosok di balik nama Jennifer ini, Eunsoo tinggal seatap dengan sahabatnya kecilnya itu.

5 dari 5 halaman

Melodrama Slice of Life

Menyaksikan Soundtrack #1 seperti melihat dua orang yang lebih dari sekadar sahabat tapi belum sadar dengan perasaan masing-masing. Geregetan, karena tanda-tandanya sudah ada di sana. Dari kerlingan mata hingga suapan jeruk yang terasa intim.

Yang jadi pertanyaan, bila dari awal sudah seperti ini, bagaimana dinamika dua tokoh utamanya ke depan? Departemen skenario jelas memikul besar untuk menjadi magnet yang tetap bisa menarik penonton kembali tiap minggu.

Han So Hee dan Park Hyung Sik menghadirkan akting yang membumi sebagai dua sahabat yang sudah sangat dekat. Ditambah dengan alur yang lambat dan tone sinematografi yang hangat, Soundtrack #1 lebih cocok untuk Anda yang mengidamkan melodrama dengan pendekatan slice of life.

Episode baru Soundtrack #1 tayang setiap Rabu di Disney Plus Hotstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.