Sukses

Fakta Menarik Drama Korea Protect the Boss, Digemari Selama Penayangannya

Drama Korea Protect the Boss sukses di negeri sendiri dan juga negara asia lainnya. Simak fakta menarik lainnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea mulai memasuki pertelevisian Indonesia pada 2000-an silam. Pamornya tidak kalah dengan telenovela dari Amerika Latin. Di zaman yang serba digital ini, semakin mudah akses untuk menonton drama Korea dari manapun. Hal ini membuat drama Korea semakin mendapatkan perhatian bukan dari warga lokal saja. 

Namun, tahukah Anda? Sebelum munculnya platform streaming, penayangan drakor melalui televisi juga sukses mencuri penonton. Salah satunya adalah drama Korea berjudul Protect the Boss yang hadir pada 2011 lalu.

Seperti judulnya, serial ini mengisahkan tentang seorang bos dan juga karyawannya. Protect the Boss dibintangi oleh Ji Sung, Choi Kang Hee, Kim Jaejoong, dan masih banyak lagi. Tayang dengan 18 episode, drama ini pernah disiarkan di Indosiar dan SCTV pada 2011 dan 2012.

Kisah drama romansa yang mungkin sering ditemukan ternyata tidak membuat drama ini kekurangan penonton. Buktinya, banyak pemain dari Protect the Boss berhasil mendapatkan penghargaan SBS Drama Awards pada 2011. Lalu, ada fakta menarik apa lagi? Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disiarkan di Negara Asia Lainnya

Kesuksesan Protect the Boss tidak berdiam di negeri sendiri saja. Drama besutan So Jung Hyun ini pernah disiarkan di 6 negara berbeda asia termasuk Indonesia. Negara tersebut adalah Thailand, Vietnam, Malaysia, Jepang, hingga Filipina.

Bahkan di Jepang sendiri, Protect the Boss tayang di beberapa kanal televisi berbeda. Tak sampai di situ, drama ini juga mencuri perhatian salah satu stasiun televisi Ukraina yang membuat ulang drama Protect the Boss versi mereka.

3 dari 4 halaman

Memboyong Banyak Piala SBS Drama Award

Bukti lain yang membuat drama Korea Protect the Boss menjadi salah satu drama yang digemari adalah ketika banyak pemain dari serial ini sukses memboyong banyak piala penghargaan SBS Drama Awards 2011.

Melansir dari dramabeans.com, Selain Ji Sung sendiri yang dinobatkan sebagai Best Actor, aktor senior Kim Young Ok pun mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement karena kiprahnya di dunia drama.

Protect the Boss sendiri juga bersanding dengan drama lainnya yang tayang di kanal serupa. Drama tersebut adalah Tree with Deep Roots yang juga banyak membawa pulang piala bergengsi ini.

4 dari 4 halaman

Dibintangi oleh ”Nenek Nasional Korea”

Bagi Anda penikmat sejati drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan sosok Kim Young Ok. Aktor senior yang dijuluki sebagai Nenek Nasional Korea ini sudah melanglang buana mewarnai film dan serial pertelevisian Korea sejak 1957. 

Sebelum terlibat dalam Protect the Boss, Kim Young Ok terlihat muncul dalam drama populer lainnya seperti Boys Over Flower. Peran Kim Young dalam drama Protect the Boss sendiri merupakan tokoh pendukung di mana ia bermain sebagai karakter Nyonya Song, nenek dari tokoh utama Ji Heon.

Itulah sedikit fakta menarik seputar Protect the Boss korean drama yang bisa menjadi salah satu alasan Anda untuk menyaksikannya. Drama ini sudah bisa ditonton di layanan streaming Vidio. Saksikan juga ragam drama Korea romantis lainnya. Unduh aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.