Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar, Seperti Ini Kronologinya

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 23 Mar 2022, 09:17 WIB
Diperbarui 23 Mar 2022, 09:19 WIB
Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar
Perbesar
Dinda Hauw sempat mengandung anak kembar. (Sumber: Instagram/dindahw)

Liputan6.com, Jakarta Dinda Hauw dan keluarga sedang tertimpa musibah. Istri Rey Mbayang tersebut baru saja kehilangan janin kembarnya atau keguguran.

"Sampai ketmu lagi adik," begitu kata Dinda Hauw mengawali cerita di akun Instagram pribadinya. Ibu satu anak ini lantas menceritakan kronologinya.

Bintang film Surat Kecil untuk Tuhan ini pertama kali mengetahui kehamilannya saat berada di Paris. Lalu, keluar darah menggumpal.

"Sampai jakarta di beri kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya.. Akhirnya memutuskan usg," kata aktris berusai 25 tahun tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hamil

Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar
Perbesar
Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar. (Sumber: Instagram/dindahw)

Hasil USG membuatnya sangat bahagia. Itulah pertama kali dia tahu sedang mengandung anak kembar.

"Kalimat pertama yang keluar dari dokter. 'Kamu ternyata sudah hamil loh, kembar lagi' Aahh bahagia sekali rasanya, sekaligus gak percaya.. 'Sudah ada detak jantungnya juga'," kata Dinda.


1 Tak Berkembang

Dinda Hauw
Perbesar
[Foto: Instagram Dinda Hauw]

Namun tak lama kemudian, pernyataan dokter membuatnya terhenyak. Satu dari dua kantung janinnya tidak berkembang alias kosong.

"Aku dan rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan nya dan senyuman nya shaka yang seolah2 mengerti dan tetap harus bersyukur," tuturnya.


Keguguran

Satu minggu berlalu, ternyata Dinda Hauw mengalami pendarahan. Dia bergegas ke rumah sakit namun dokter menyatakan bahwa janinnya tak bisa lagi diselamatkan.

"Sepertinya Allah punya rencana lain,' Janin sudah tidak ada detak jantungnya, Adik sudah pergi'," tulis Dinda.

"Aku di nyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi.. Selamat jalan Adik ke surga… Terimakasih rasa bahagia nya kemarin," dia mengakhiri ceritanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya