Sukses

Haji Faisal Terharu Pengasuhannya Terhadap Gala Sky Andriansyah Diapresiasi Komnas PA

Kata Haji Faisal tentang tanggapan Komnas PA terhadap pengasuhan Gala Sky Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) kembali menyambangi kediaman Haji Faisal, untuk melihat perkembangan Gala Sky Andriansyah yang kini dalam pengasuhannya.

Arist Merdeka Sirait selaku ketua Komnas PA mengatakan, keluarga Haji Faisal dianggap baik dalam mendidik Gala Sky Andriansyah sepeninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Mendengar hal itu, ayah kandung Fuji mengaku bangga dan juga terharu. Ternyata selama ini dirinya tak salah dalam medidik dan membesarkan cucunya.

"Ya saya merasa gembira sekali. Sampai terharu atas penilaian-penilaian nya itu," kata Haji Faisal dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap, Selasa (22/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Buat Haji Faisal penilaian Komnas PA sangat berarti baginya. Apalagi kini dirinya tengah memperjuangkan hak asuh Gala Sky Andriansyah dari besannya sendiri, Doddy Sudrajat.

"Bagi saya suatu kebanggaan tersendiri juga lah bagi saya. Saya sangat berterima kasih sekali," kata Haji Faisal.

3 dari 4 halaman

Baik

Menurut Arist Merdeka Sirait, tumbuh kembang Gala Sky Semakin baik selama dua bulan belakangan setelah dirinya pernah bertemu pada Januari 2022.

"Saya menyimpulkan bahwa Gala menyambut kehadiran saya dan dalam keadaan baik. Kenapa saya sebut dalam keadaan baik? Dia tidak takut, dia tidak nangis, dia tidak pura-pura tidur, tetapi langsung tadi memberikan mainan," katanya.

4 dari 4 halaman

Siap Bantu

Oleh karenanya, Arist Merdeka Sirait mengaku siap apabila keluarga Faisal membutuhkan bantuan Komnas PA untuk perwalian.

"Saya kira kehadiran kami tim Komnas Perlindungan Anak ini sudah cukup memberikan kekuatan untuk menjadikan pertimbangan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.