Sukses

Joko in Berlin Mengusung Tema Women Empowerment di Lagu Terbaru Berjudul Raindrops

Joko in Berlin melakukan campaign Women Empowerment yang bermitra dengan Swedish Embassy Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Joko in Berlin memperkenalkan single terbarunya yang diberi judul "Raindrops". Lagu ini, menurut para personel Joko in Berlin yang beranggotakan Mellita Sarah (vocal), Frans Maknawi (bass) dan Popo Fauza, (komposer, arranger dan produser), merefleksikan tema women empowerment. 

"Lagu Raindrops menitipkan pesan untuk para wanita berkarya agar senantiasa positif dan percaya diri," kata Popo Fauza melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 21 Maret 2022.

Popo Fauza menambahkan, tema women empowerment diangkat Joko in Berlin sebagai lagu juga sekaligus untuk mengingatkan para pria. "Agar para pria lebih menghargai wanita, itu menjadi message penting di lagu ini," Popo Fauza menegaskan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diproduseri Popo Fauza

Popo Fauza memiliki peran kunci dalam penggarapan lagu terbaru Joko in Berlin. Selain menciptakan lagu, ia juga mengaransemen dan memproduseri "Raindrops". Popo Fauza menambahkan, bagian lirik lagu tersebut dikerjakan oleh Frans, sang bassis.

"Setiap proses produksi lagu, personel Joko in Berlin sudah memiliki jobdesk masing-masing. Kami juga ada sesi workshop untuk menentukan pemilihan kunci nada lagu," Popo Fauza menerangkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Rekaman

Sementara untuk ekaman vokal Mellita dilakukan di studio 7OctaveMusic. Untuk lagu ini ada ekstra live drum oleh Aditya Harrison.

"Mulai dari pemilihan ukuran jenis snare, kick, overhead ditentukan oleh Willy Subakti dan direkam di Studio Willy di Sukabumi," Popo Fauza menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Melibatkan Alena Wu

Sementara untuk post produksi vokal digarap langsung oleh Alena Wu. Langkah akhir penciptaan lagu juga tidak kalah penting, mixing dan mastering dikerjakan oleh Willy Subakti, team inti 7OctaveMusic.

"Joko in Berlin berharap lagu baru ini dapat dinikmati masyarakat luas. Meskipun liriknya penuh dengan kiasan dan dan bermakna dalam, Raindrops merupakan sebuah lagu yang easy listening," Popo Fauza menerangkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.