Sukses

6 Potret Maudy Ayunda Pakai Kebaya Kutubaru, Elegan Banget Sampai Bikin Netizen Nyebut

Maudy Ayunda bikin geger jagat maya dengan tampil berkebaya rancangan Didiet Maulana. Netizen +62 auto nyebut nama Allah menyaksikan foto ini.

Liputan6.com, Jakarta Senin (21/3/2022), perancang busana Didiet Maulana mengunggah koleksi foto Maudy Ayunda pakai kebaya jambon di akun Twitter pribadinya, yang diikuti 50 ribuan orang.

Dalam foto-foto itu, bintang film Perahu Kertas dan Habibie & Ainun 3 mengenakan kebaya kutubaru, kain jarit, plus sanggul yang merefleksikan agungnya budaya Jawa.

Mau cerita kebaya yang aku bikin buat Maudy Ayunda. Mudah-mudahan jadi bikin teman-teman makin kenal dengan budaya Indonesia ya,” cuit Didiet Maulana yang disambut hangat netizen.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dua Model Kebaya

Bersama unggahan foto Maudy Ayunda, Didiet Maulana menjelaskan bahwa secara garis besar, menurut modelnya, kebaya terbagi dua yakni Kartini dan Kutubaru.

Kebaya menurut modelnya secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu Kebaya Kartini (berpotongan V, model ini sering dipakai oleh Ibu Kartini), dan Kebaya Kutubaru, kebaya dengan potongan bahan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri badan,” cuitnya.

3 dari 7 halaman

2. Angkin Merah Marun

Kebaya yang dikenakan pelantun “Untuk Apa” serta “Kamu dan Kenangan” ini terinpirasi kebaya Kutubaru berpotongan pendek, yang dulu sering dipakai sebagai busana sehari-hari perempuan Indonesia di beberapa daerah.

Bagian bahan yang menutupi stagen, yaitu Angkin, dibuat Didiet Maulana dari kain merah maroon untuk menyempurnakan penampilan. Perpaduan warna ini terasa selaras dan sejuk.

 

4 dari 7 halaman

3. Motif Bunga dan Burung

Daya tarik lain dari penampilan Maudy Ayunda yakni kain jarit berlatar hitam dengan motif bunga dan burung. Aksen lain yang menarik, selendang sutra yang disampirkan di bagian bahu.

Dengan bros dan memakai kalung antik dari tahun 1930-an. Oiya, Maudy make up sendiri untuk tampilan kebaya ini,” beri tahu Didiet Maulana. Riasan dan lipstik natural membuat Maudy Ayunda cantik sekaligus bersahaja.

 

5 dari 7 halaman

4. Laksana Putri Keraton

Yang juga cetar tentu saja sasakan rambut Maudy Ayunda. Didiet Maulana menjelaskan, “Sasak rambut dibuat rendah, seperti puteri puteri keraton jaman dahulu, dengan hiasan rambut di bagian sanggul, yang dibuat dari rambutnya sendiri.

Soal konde sebenarnya bukan hal sulit. Hiasan konde pun bisa dicari. Ia punya peran penting memberi aksen saat Anda berkebaya. Gaya Maudy Ayunda ini bisa Anda contek.

 

6 dari 7 halaman

5. Makin Sayang Indonesia

Didiet Maulana mengingatkan bahwa busana Indonesia tak kalah santun dan elok. Yang dipakai Maudy Ayunda adalah bukti bahwa wanita Indonesia bisa anggun, santun, dan berbudaya.

Salah satunya dengan kebaya. “Semoga ulasan ini bikin kita jadi makin sayaang sama busana dan budaya Indonesia, makasi teman-teman,” tulis Didiet Maulana, mengakhiri utasnya soal kebaya.

 

7 dari 7 halaman

6. Netizen Nyebut

Melihat Maudy Ayunda dalam balutan kebaya, netizen +62 kelepek-kelepek. Banyak yang auto menyebut nama Tuhan saking kagum pada pesona sang aktris dalam koleksi foto ini. “Cakep bgt mashaallah modi,” seru @tyas****.

Maudy Ayunda cakep banget ya Allah,” @klar**** menyahut. “Ya alloh cantik banget maudy ayunda. Love you,” @cahaya**** menimbrung. “Bidadari,” seru @uknow****. See? Budaya Indonesia memang seindah itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.