Sukses

Aksi Tinju Aldi Taher dan Vicky Prasetyo Jadi Lagu, Diciptakan Posan Tobing Hanya 5 Menit

Aldi Taher dan Vicky Prasetyo sempat viral karena saling adu jotos dalam pertandingan tinju.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi adu jotos yang diperlihatkan Aldi Taher bersama Vicky Prasetyo dalam pertandingan tinju sempat viral. Tak hanya direspon masyarakat dan warganet di media sosial, pertandingan tinju Aldi Taher dan Vicky Prasetyo juga disimak Posan Tobing.

Tak disangka, aksi tinju Aldi Taher dan Vicky Prasetyo menginspirasi Posan Tobing untuk menjadikannya sebuah lagu. Saking viralnya pertandingan tersebut, Posan Tobing hanya membutuhkan waktu singkat untuk menggarap lagu yang kini dinyanyikan Aldi Taher itu.

"Jujur aja, lagu ini jadi hanya 5 menit," kata Posan Tobing di sela-sela peluncuran lagu terbaru Aldi Taher yang berjudul "Tinju Cinta". Sesuai judulnya, lagu tersebut menceritakan mengenai kisah percintaan layaknya pertandingan tinju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cocok Dinyanyikan Aldi Taher

Posan Tobing secara otomatis memilih Aldi Taher untuk menyanyikan lagu tersebut. Menurut dia, Aldi Taher punya daya tarik saat melantunkan lagu ciptaannya itu. Itu sudah diujinya di studio rekaman dan membuatnya yakin menyerahkan lagu tersebut kepada bapak tiga anak itu.

"Lagu ini cocok untuk Aldi Taher lagunya punya pesan sendiri. Aku sendiri melihat bukan sisi buruknya seperti orang melihat Aldi Taher. Aku selalu melihat sisi kreatif dan positifnya," Posan Tobing menjelaskan.

 

 

3 dari 5 halaman

Akui Aldi Taher Tidak Gila

Posan Tobing menilai Aldi Taher masih memiliki kreatifitas di industri hiburan nasional. Sama halnya dengan bermusik, pesinetron yang pernah menikah dengan Dewi Perssik itu dianggap Posan Tobing masih luwes mengolah vokal.

"Proses rekamannya singkat sekali. Ini membuktikan Aldi Taher tidak gila, buat gue dia keren. Dia berani melakukan apa yang orang nggak mau lakukan," Posan Tobing memberi pujian kepada Aldi Taher.

 

 

4 dari 5 halaman

Akhirnya Punya Karya

Aldi Taher senang bukan kepalang mengetahui Posan Tobing membuatkan dirinya lagu. Saat disodori tawaran untuk menyanyikannya, Aldi Taher tak banyak berpikir.

"Kita semua harus support semua karya hasil anak bangsa, termasuk lagu ciptaan Posan Tobing yang Tinju Cinta ini. Soalnya kalau Vicky yang nyanyiin nggak pas banget lah, mending pakai suara gue," Aldi Taher mengulas.

 

5 dari 5 halaman

Pansos Lewat Karya

Aldi Taher menyebut apa yang dilakukannya dengan menelurkan single terbaru sebagai cara baru dalam panjat sosial alias pansos. Selama ini, predikat Raja Pansos memang melekat kepada Aldi Taher.

"Ya setelah kemarin pansos terus, ya sekarang tetap pansos lewat karya. Saya berdoa semoga lagu ini bisa viral dan disukai masyarakat. Indonesia harus bangkit dengan karya. Hari ini saya mengeluarkan lagu terbaru Tinju Cinta. Semoga lagu ini diterima, dan bisa duet sama anaknya Ruben Onsu, Betrand Peto," Aldi Taher menguraikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.