Sukses

5 Fakta Seru Turning Red, Termasuk Rahasia di Balik Jade Palace Diaries

Tim produksi Turning Red membuat membuat 180 ribu titik simulasi demi animasi yang memiliki pergerakan mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Film animasi terbaru Pixar, Turning Red, sudah mulai tayang di Disney Plus Hotstar sejak 11 Maret lalu. Filmnya bertema keluarga, disutradarai oleh Domee Shi, peraih Oscar untuk film pendek Bao.

Turning Red berkisah tentang Meilin Lee (Rosalie Chiang), seorang remaja yang mendadak dapat "berkah" dari leluhurnya: ia bisa berubah menjadi seekor panda merah raksasa setiap kali merasakan emosi yang luar biasa besar.

Bagi ABG seperti Meilin, tentu hal ini bukan kabar baik. Namun ibunya, Ming (Sandra Oh) menjanjikan hal ini bisa dicabut dengan satu prosesi khusus. Hanya saja ada syaratnya, Meilin harus mengontrol emosinya, sehingga prosesi ini bisa berhasil. Di sisi lain, Meilin justru menemukan sisi lain dari sosok panda merahnya ini.

Tak hanya cerita yang tersaji untuk pemirsa, ada banyak fakta menarik dari balik layar film animasi Turning Red. Apa saja?

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. 180 Ribu Titik Simulasi

Pixar tak mau main-main dalam menggarap animasi Turning Red. Dilansir dari pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, tim produksi membuat 180 ribu titik simulasi, yang membuat gerakan kecil seperti helaian rambut yang bersentuhan, memiliki pergerakan yang mulus.

 

3 dari 6 halaman

2. Ada Film dalam Film

Di Turning Red, diceritakan bahwa drama bertajuk Jade Palace Diaries jadi acara TV favorit Meilin dan sang ibu. Tahukah kamu, bahwa meski yang munculnya cuma beberapa cuplikan saja, tim produksi Turning Red secara khusus menulis naskah sepanjang dua lembar untuk drama ini!

4 dari 6 halaman

3. WFH Style

Bukan cuma Anda yang WFH alias kerja dari rumah, animator Pixar pun melakukan hal serupa! Proses animasi film ini dikerjakan dari berbagai tempat, seperti rumah masa kecil, di ruang keluarga, garasi, bahkan kamar anak seorang kreator.

5 dari 6 halaman

4. Merasa Deja Vu?

Sudah nonton Luca? Merasa melihat si meong Machiavelli dalam Turning Red? Ya, patung kucing di kuil keluarga Mei memang dibuat mirip dengan Machiavelli, hanya saja bulunya sedikit lebih panjang dan juga memiliki warna yang berbeda.

Selain itu, logo TV dalam Jad Palace Diaries didesain mirip dengan Bao. 

 

6 dari 6 halaman

5. Tampilan Unik

Tim produksi membuat tampilan unik untuk setiap karakter yang dapat mempermudah para penonton untuk mengenal mereka.

Para animator menampilkan kawat gigi Miriam sebanyak mungkin, alis Abby yang selalu terlihat “marah” bahkan saat ia senang, dan kelopak mata Priya tidak pernah bergerak agar ia selalu terlihat tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.