Sukses

The Batman Menghantui Spider-Man: No Way Home, Raup Rp 8,6 Triliun di Box Office Dunia Pekan Ketiga

The Batman perlahan membayangi peraihan Spider-Man: No Way Home di tangga box office dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari film terbaru Robert Pattinson, The Batman. Film bergenre superhero adaptasi komik DC itu perlahan membayangi peraihan Spider-Man: No Way Home. Setidaknya angka 600 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,6 triliun sudah diraup hingga akhir pekan kemarin.

Melansir berbagai sumber, The Batman sukses mencapai total pendapatan 300 juta dolar AS atau setara dengan Rp 4,3 triliun hanya di box office domestik negara asalnya, Amerika Serikat, hingga akhir pekan ketiga penayangannya sejak 2 Maret 2022.

Variety melaporkan, pendapatan The Batman pada akhir pekan ketiga, Jumat (12/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022) adalah 36,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 528 miliar. Di negaranya, ada 4.302 bioskop yang menayangkan film ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keseluruhan Box Office

The Baman meraup 49,1 juta dolar AS atau sekitar Rp 704 miliar dari luar wilayah Amerika Utara. Bila pendapatan internasional itu dijumlahkan dengan domestik, angka total sebesar 598 juta dolar AS atau Rp 8,6 triliun, sukses diraup Warner Bros, DC, dan tim produksi film ini.

Sementara itu, hingga kini Spider-Man: No Way Home meraup angka 1,885 miliar dolar AS atau setara Rp 27,02 triliun sejak tayang pada pertengahan Desember 2021.

 

3 dari 5 halaman

Melebihi Anggaran

Tentunya, Warner Bros dan DC berhasil lolos dari kegagalan lantaran pendapatan The Batman sejauh ini melebihi anggaran yang digelontorkan. Diketahui, sejak praproduksi hingga selesai syuting, The Batman menghabiskan dana  200 juta dolar AS atau setara Rp 2,9 triliun.

 

4 dari 5 halaman

Penyumbang Box Office Dunia Terbesar

Menariknya, Tiongkok membawa The Batman ke pencapaian paling tinggi di box office dengan jumlah pendapatan sebesar 12,1 juta dolar AS. Ini terbilang mengagumkan lantaran 43 persen bioskop di Negeri Panda itu masih ditutup akibat pandemi Covid-19.

5 dari 5 halaman

Film Pengganti Versi Ben Affleck

The Batman sedianya merupakan film Batman versi Ben Affleck yang harusnya bergabung dalam waralaba DCEU. Namun karena Ben mundur, Matt Reeves pun menggantikan posisinya sebagai sutradara.

Sementara itu, untuk aktornya, terpilihlah Robert Pattinson yang memerankan Bruce Wayne versi tahun pertama Batman. Sehingga, film The Batman pun dihapus keterlibatannya dari waralaba DCEU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.