Sukses

Reza Artamevia Disebut Siap Hijrah dan Merapat ke Umi Pipik

Reza Artamevia menjawab kabar akan hijrah dan merapat ke pengajian Umi Pipik. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Pekan lalu, Reza Artamevia pamer kado dari sahabatnya, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik di Instagram Stories. Kado itu berupa busana muslim hitam dengan tepi keemasan.

Tak lama setelahnya, ibunda Aaliyah Massaid datang ke acara Umi Pipik mengenakan baju itu. Kepada awak media, Reza Artamevia mengaku berteman dengan Umi Pipik sejak lama.

Bahkan, saat Umi Pipik baru menikah dengan ustaz Jefri Al Buchori. Pasang surut pertemanan tak membuat keduanya merenggang. Lalu, beredar kabar Reza Artamevia akan hijrah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjilbabi Hati

Melansir dari video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (20/3/2022), Reza Artamevia tidak mengiakan atau menidakkan kabar hijrah. Kuncinya adalah proses.

“Didoakan saja, saya masih belajar, insyaallah. Saya lagi belajar menjilbabi hati saya dulu, insyaallah mudah-mudahan,” ujar pelantun “Satu yang Tak Bisa Lepas” dan “Keabadian.”

3 dari 5 halaman

Semua Berproses

Umi Pipik menyatakan siap mendukung proses Reza Artamevia. Ia mengagumi Reza Artamevia dengan menyebut sang diva religius dari dalam. Hatinya kuat dan teruji waktu.

“Dari cantiknya bukan hanya dari luar, tapi dalamnya. Beliau ini yang saya salut, dia tuh religius banget. Doakan saja, semuanya berproses. Dulu kan saya enggak begini tampilannya,” kata Pipik.

 

4 dari 5 halaman

Musuh Terbesar

Soal datang ke pengajian Umi Pipik, Reza Artamevia mengaku sering. Hanya, tak semua pengajian dan acara keagamaan yang digelar Umi Pipik diekspos media dan muncul di medsos.

Reza Artamevia menambahkan, hijrah bukan perkara mudah. Musuh terbesar dalam berhijrah sejatinya bukan orang lain atau godaan duniawi melainkan diri sendiri. 

5 dari 5 halaman

Menanggulangi Hati

“Kalau tantangan dan kesulitan itu semuanya datang dari diri kita sendiri. Jadi bagaimana kita menanggulangi hati kita sendiri, emosi kita sendiri, segala keinginan kita sendiri,” kata pemilik album Keajaiban.

“Yang pasti saya merasa nyaman dan senang banget bisa kumpul (sama Umi Pipik). Jadi bisa ibadah bersama, belajar bersama,” bintang film Hantu Bangku Kosong mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.