Java Jazz Festival 2022 Digelar Setelah Absen Tahun Lalu

Oleh Surya Hadiansyah pada 21 Mar 2022, 10:20 WIB
Diperbarui 21 Mar 2022, 10:20 WIB
[Fimela] The Jacksons di Java Jazz 2020 Hari ke2 Part 2
Perbesar
The Jacksons Java Jazz day 2 - Jiexpo Kemayoran, (1/3/2020) (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu festival musik jazz terbesar di dunia yaitu “Jakarta International Java Jazz Festival” (JJF) akan kembali diselenggarakan. Setelah absen pada 2021 lalu, Java Jazz Festival akan kembali digelar pada 2022 ini.

Java Jazz Festival 2022 akan diselenggarakan pada 27, 28 dan 29 Mei mendatang. Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, JJF telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang akan dibangun dan tersebar di area festival.

Sejak tahun 2005, JJF telah memberikan manfaat yang signifikan untuk industri hiburan dan kreatif tanah air. Selama 17 tahun, JJF bekerja dengan tidak terbatas pada artis dan musik, namun juga melibatkan banyak pihak di dalamnya yang turut membangun, mendukung serta tumbuh dan berkembang bersama untuk festival ini dan penggemarnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Harapan

[Fimela] Dewi Gontha
Perbesar
Dewi Gontha_jumpa pers Java Jazz Festival 2020. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Kembalinya JJF diharapkan menjadi sebuah angin segar untuk memulai kembali perputaran roda industri musik langsung di Indonesia.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya JJF pada tahun ini, akan menjadi awal baru bagi kelangsungan industri musik Tanah Air. Kembalinya JJF pada tahun 2022 tidak luput dari dukungan pecinta musik setia serta kesempatan yang diberikan pemerintah kepada kami sebagai penyelenggara," ujar Dewi Gontha, selaku Direktur Utama Java Festival Production melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini. 

"Oleh karena itu, beberapa penyesuaian mengenai protokol kesehatan sudah kami siapkan untuk diterapkan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan pengunjung festival,” sambungnya.


Regulasi New Normal

[Fimela] Dewi Gontha
Perbesar
Dewi Gontha_jumpa pers Java Jazz Festival 2020. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Dalam penyelenggaraan festival tahun ini, keselamatan dan keamanan semua yang hadir, baik pengunjung maupun pekerja akan selalu menjadi prioritas utama. JJF22 telah bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan pengalaman festival yang aman bagi semua.

Penerapan regulasi new normal maupun protokol kesehatan yang ketat akan dimulai dari sebelum hari-H, sejak proses pembelian tiket sampai dengan nanti pada hari-H, mulai dari saat memasuki area festival dan selama acara berlangsung.

 


Line Up

JJF22 menggunakan aplikasi PeduliLindungi dalam memverifikasi status vaksinasi, booster dan juga hasil test Covid-19 berupa antigen yang terintegrasi langsung dengan website resmi JJF22. Pembelian tiket JJF22 hanya bisa dilakukan oleh individu yang sudah mendapatkan vaksin primer lengkap dan booster, yang akan terverifikasi secara otomatis saat yang bersangkutan mengisi data sesuai KTP/Paspor/Kitas pada laman pembelian tiket, sehingga setiap tiket hanya berlaku untuk satu identitas.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui laman resmi www.javajazzfestival.com, sedangkan lineup artis penampil akan segera diumumkan. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya