Sukses

Selebgram dr Rininta Christabella Berbagi Kiat Bedakan Tas Hermes Asli dari Yang Abal-abal

Selebgram dr Rininta Christabella dan Sabrina Chairunnisa buka kartu soal ciri-ciri tas Hermes asli yang belakangan ramai dibahas di medsos. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Di kalangan selebritas, Tas Hermes bukan barang asing. Sejumlah artis memamerkan tas seharga ratusan juta hingga miliaran rupiah itu di medsos dan kebanjiran decak kagum netizen.

Tahun lalu, netizen +62 geger gara-gara aksi selebgram memberi tas Hermes abal-abal alias palsu kepada kolega dan selebritas. Walhasil, orang bertanya-tanya cara membedakannya.

Selebgram dr. Rininta Christabella buka suara soal siasat mengecek keautentikan tas Hermes yang akan dibeli atau diterima dari orang lain. Sejumlah kiat dari Christabella ini semoga bermanfaat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalau Tas Autentik...

Rininta Christabella menjelaskan, beda tas autentik dengan yang palsu tergantung tipe KW-nya. Pertama, dari dustbag. Yang palsu, logo agak luntur. Jahitan kasar bisa dirasakan.

“Kalau tas autentik jahitannya rapi. Dustbag-nya berbahan halus,” ujarnya dalam gelar wicara Top Investment 2022 and How To Know Fake vs Authentic di Jakarta, pekan ini.

3 dari 5 halaman

Boks Beda

“Kedua boks. Warnanya beda. Kalau punya sinar UV di rumah, Anda bisa cek bahwa yang asli ada hologram Hermes. Kalau yang palsu tidak ada hologram,” kata Rininta Christabella.

Ketiga, logo tas yang di sisi luar. Kalau yang asli itu rapi, enggak terlalu gemuk, dan tidak belepotan. Sedangkan yang abal-abal, kalau Anda cermati hampir sempurna tapi belepotan.

 

4 dari 5 halaman

Perkara 5 Jahitan

Keempat, pesohor dengan 53 ribuan pengikut di Instagram itu menyarankan pencinta mode mengecek jumlah jahitan yang didobel. Rininta Christabella mencontohkan Hermes Birkin size 25.

“Terdiri dari 5 jahitan kalau yang palsu. Yang asli hanya 2 jahitan yg didobel di handle-nya. Yang palsu random bisa satu atau tiga. Cuma kalau jahitan hati-hati ya, karena seiring waktu yang palsu akan mengikuti pola jahitan versi asli,” Rininta Christabella mengingatkan. 

5 dari 5 halaman

Bau Hermes

“Kemudian bau. Yang asli bau tas kulit. Enggak ada bau plastik atau kimia. Untuk receipt (nota pembelian -red) mostly satu tas hermes akan merilis 1 original receipt. Kalau ada salinan dengan alasan tertentu, silakan diautentifikasi lagi ke pihak Hermes,” pungkasnya.

Rininta Christabella menjadi narasumber dalam gelar wicara ini bersama selebgram sekaligus pengusaha Sabrina Chairunnisa. Keduanya sepakat, tas kaliber Hermes sejatinya tak hanya untuk gaya-gayaan. Barang mode mewah ini bisa jadi materi investasi di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.