Sukses

Selebgram Shindy Samuel Pilih Tak jadi ASN, dan Beralih jadi Pengusaha

Selebgram Shindy Samuel berkolaborasi dengan Rara Lida sebagai brand ambasador.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Shindy Samuel mengambil resiko dengan berhenti dari pekerjaannya sebagai ASN dan menjadi pengusaha kosmetik. Mendirikan Glam Shine Cosmetics pada Maret 2020, kini dirinya telah berkembang dari segi area penjualan dan kuantitas barang dibarengi dengan pengembangan teknologi dan produk yang dimiliki.

Shindy Samuel mendirikan produk kecantikan ini dengan tujuan untuk memberikan produk skin care dengan kandungan premium terbaik ke masyarakat Indonesia.

Hal ini disambut positif hingga akhirnya Glam Shine memiliki puluhan distributor resmi yang tersebar di seluruh Indonesia hingga luar negeri. Glam Shine Cosmetics tidak berhenti di titik ini. Ia akan terus berkembang hingga nantinya menjadi pioneer skin care di Indonesia.

Shindy Samuel sebelumnya meniti karir sebagai bidan. Setelah lulus dari sekolah yang dibiayai beasiswa negara, dia ditugaskan di puskesmas dengan gaji honor 100 ribu perbulan. Pekerjaan mulia ini pun ditekuni hingga ia menikah dengan Rendy Samuel.

Setelah berkeluarga, ia mencoba berbisnis dengan masakan. Masakan pun hari demi hari laris walau akhirnya sakit karena harus bertarung dengan waktu ke pasar jam 02.00 pagi dan bekerja ke Puskesmas jam 06.30.

Karena berat, terbuka pikiran untuk membuka usaha skincare. Awalnya dia jualan secara online mulai dari dropship sehari 1 sampai 3 untung Rp 20.000 sampai Rp 60.000. Wanita ini menjalaninya dengan senang hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilihan

Sampai pada suatu ketika Shindy dihadapkan pada pilihan sulit. Waktu itu ada program pengangkatan PNS secara otomatis dari Gubernur Jabar. Disitulah harus menentukan pilihan, PNS kah atau berdagang skin care ?

"Jika ingin sukses, nyemplung sekalian jangan tanggung- tanggung," Shindy Samuel mengingat nasihat bijak saat itu.

Akhirnya Shindy memilih berdagang skin care. Pekerjaan sebagai abdi negara ditinggalkan. Namun, pilihan ini bukannya mendapat dukungan yang mulus dari keluarga.

Ibu kandungnya menginginkan dirinya tetap meniti karier di ASN, seperti saudara saudaranya.

"Aku harus membuktikan, dan akan sukses dan harus mampu juga menggapainya dengan cepat," kata Shindy Samuel mantap saat dihadapkan pilihan yang berat ini.

 

3 dari 5 halaman

Lahir

Pada awal Maret 2020, Glam Shine lahir bersamaan dengan pengumuman resmi pemerintah tentang Pandemi Covid-19. Sejak 2018, mereka meminta Shindy untuk membuat merk sendiri. Akan tetapi Shindy merasa kurang mampu baik di materi maupun ilmu tentang kandungan skincare.

Sebelumnya pada 2018-2019, ia mempelajari kandungan skincare di sekolah khusus. Tercapailah di tahun 2020. Glam shine berdiri bersama reseller - reseller pengikut sebelumnya mereka dengan setia kembali ke nol dengan Glam shine.

"Semua itu karena saya membentuk reseller- reseller dengan konsep kekeluargaan, sehinga mereka begitu solid dan setia. Glam Shine yang lahir di masa pandemi Covid-19, selanjutnya mampu mampu bertahan sampai saat ini" kata wanita yang akrab dipanggil Bunda ini.

 

4 dari 5 halaman

Pencapaian

Pada 2021, Shindy menyebutkan pencapaian reward 5 mobil, 16 motor, dan hadiah menarik lainya. Pada 2022 pencapaian reward 10 mobil mewah dengan mobil terbesar Alphard , Pajero, Fortuner dan merk mobil lainya. Juga Puluhan Moge dan hadiah menarik lainya.

"Di situlah bisa dibuktikan Glam Shine termaju dalam waktu Starting dibanding merk lainnya dengan pencapaian reward besar di skincare yang baru berumur jagung," kata Shindy.

Mewujudkan keinginan untuk lebih besar tentu tidak mudah. Namun bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan.

"Glam Shine Cosmetics memiliki visi untuk menjadi pilihan utama masyarakat dalam memilih skin care dengan terus mengembangkan produk-produk berkualitas dengan teknologi terbaru dan terjamin dalam memberikan hasil yang maksimal," urai Shindy.

Tak hanya produk, Glam Shine Cosmetics juga akan memperkuat jaringan yang telah dimiliki di dalam dan luar negeri.

"Memperluasnya ke jangkauan yang lebih jauh untuk memenuhi permintaan konsumen dalam akses mendapatkan produk yang lebih mudah," ujarnya.

Di tahun 2022, bersamaan dengan permintaan konsumen yang semakin meningkat, Glam Shine Cosmetics juga memperketat dalam pemilihan kandungan produk dan pengemasan hingga proses sertifikasi untuk menghasilkan produk premium yang lebih berkualitas dan aman untuk digunakan semua jenis kulit.

"Tak hanya itu, Glam Shine Cosmetics juga focus pada penampilan produk yang mewah dan elegan namun harga tetap terjangkau," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Brand Ambasador

Pada tahun 2021 Glamshine memakai brand ambassador yang cukup ternama yaitu Arya Saloka. Dan kini, Glam Shine sudah melakukan kontrak dengan brand ambassador baru yaitu Tyara Ramadhani yang biasa dikenal sebagai Rara Lida.

Runner Up Liga dangdut indosiar 2018 ini diharapkan bisa menjadi sosok yang mewakili Glamshine untuk menjadi bisa lebih dikenal.

"Nggak nyesel aku bisa kerjasama dengan glamshine, setelah aku rutin memakai produknya, ternyata hasilnya langsung terasa, wajahku jadi lebih glowing," ujar Rara Lida.

"Semoga glamshine bisa makin baju dan menjadi perusahaan raksasa setelah mengontrak Rara Lida menjadi Brand Ambasador ku ya… haha,” pungkas Shindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini