Sukses

Samuel L. Jackson Lebih Suka Superhero DC, Belum Baca Komik Marvel Meski Perankan Nick Fury

Ternyata Samuel L. Jackson penggemar komik superhero DC biarpun ia bermain di film-film Marvel.

Liputan6.com, Jakarta Samuel L. Jackson selama ini kita kenal sebagai karakter Nick Fury yang notabene merupakan bagian dari semesta film superhero Marvel alias waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Bahkan, akan membintangi serial Secret Invasion dalam jagat cerita Marvel.

Namun, siapa sangka ternyata Samuel L. Jackson merupakan penggemar komik superhero DC yang dianggap para penggemar sebagai saingan utama Marvel. Bahkan, Samuel selama ini sama sekali belum pernah membintangi satupun film DC.

Melansir screenrant.com, belum lama ini, Samuel L. Jackson menyampaikan hal tersebut dalam bincang-bincang di podcast The Happy Sad Confused. Ia juga mengaku bukanlah pembaca komik-komik superhero Marvel.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seperti Tentara Bayaran

Menariknya, Samuel L. Jackson menganggap bahwa perannya selama berada di film-film Marvel hanyalah bagian dari pekerjaan layaknya tentara bayaran

"Yah, maksud saya, kita semua, aktor, adalah tentara bayaran. Ini seperti apa yang kami lakukan, kami berakting untuk siapa kami berakting....," ungkap sang aktor dalam bincang-bincang tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Kemungkinan Gabung DC

Samuel L. Jackson lantas menyiratkan harapannya agar suatu hari dirinya bisa mendapatkan skenario film superhero DC yang sanggup menarik minatnya.

"Tapi saya tidak tahu mungkin saya akan membaca skrip DC yang akan membuat saya berkata, 'Ya, ini gila!' Karena kalian mengharapkan sesuatu untuk terjadi...," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Belum Baca Komik Marvel

Samuel lantas mengakui bahwa dirinya belum sama sekali membaca komik-komik Marvel biarpun ia gemar membaca komik superhero dari terbitan lain termasuk DC. Ia juga menjelaskan alasannya mengambil peran Nick Fury.

"Maksud saya, saya adalah penggemar buku komik, jadi saya telah membaca buku komik selamanya. Dan sejujurnya, saya bahkan tidak membaca buku komik Marvel...," ujarnya membeberkan.

"Saya sedikit melihat mereka, dan ketika saya menemukan diri saya sebagai Nick Fury, saya kebetulan melihat diri saya dan, 'Apa yang aku lakukan di sampul ini?' Dan begitulah, saya mengembalikan buku itu…," lanjutnya mengungkapkan.

 

5 dari 5 halaman

Kagum Superhero DC

Seperti kebanyakan para penggemar komik DC, Samuel L. Jackson mengakui bahwa ia sangat kagum dengan karakter-karakter superhero komik tersebut meskipun tak mengikuti film-film adaptasinya.

"Saya membaca DC Comics sepanjang hidup saya, kamu tahu. Kita semua datang melalui Superman, Batman, Silver Surfer… Aquaman, saya adalah seorang perenang… Semuanya di saya tentang DC. Tapi saya tidak tahu ada apa dengan mereka secara sinematik...," Samuel L. Jackson mengatakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.