Sukses

Ramai Baliho Typo Tulis Kata Baristan, Sederet Selebtwit Termasuk Jerome Polin Turut Buka Suara

Para Selebtwit ikut mengomentari baliho yang dianggap typo.

Liputan6.com, Jakarta Typo atau salah dalam menulis suatu kata adalah hal yang kerap kita temui dan bisa terjadi pada siapa saja. Namun akan beda ceritanya jika typo itu tertulis di sebuah baliho raksasa yang sudah terlanjur terpampang di jalanan.

Nah, selebtwit bernama Takdir Alisyahbana Ridwan atau yang akrab disapa Jek sempat mengomentari sebuah typo yang dilihatnya di sebuah baliho raksasa di jalanan. Setelahnya, Ia pun mencuitkan apa yang dilihatnya itu di akun Twitternya, @jek___ dengan meyertakan sebuah gambar.

Di baliho berukuran raksasa itu tertulis, "Delizio Caffino. Dark Capuccino dengan topping kopi asli pilihan Baristan. Pasti rasa kopinya."

"Gue typo satu huruf aja kalo ngetwit rasanya ga tenang alias buru-buru langsung hapus. Lah ini typonya di iklan pinggir jalan, bisa-bisanya yang bikin masih bisa tidur nyenyak ya," cuit Jek mengomentari typo di baliho tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Typo

Sontak cuitan dari Jek itu mendapatkan banyak reaksi dari netizen lain. Sebagian besar orang terlihat ikutan mengomentari typo dari sang editor pembuat baliho.

Namun yang menarik, pihak kopi Caffino sang pengiklan sendiri ikut buka suara menjawab cuitan Jek. Dari penjelasannya itu, diketahui jika kata 'Baristan' bukanlah sebuah typo, akan tetapi memiliki singkatan tersendiri.

"Aman stad bukan typo, Baristan itu Barista Kopi Instan! Kalau kamu tahu cara bikin kopi instan dengan teknik yang bener dan bikin rasa kopinya enak, kamu seorang Baristan," jawab akun @Caffino_ID.

 

3 dari 3 halaman

Dikomentari Para Selebtwit

Nah, istilah 'Baristan' ini pun akhirnya kembali ramai jadi pembahasan netizen. Bahkan, sederet nama-nama selebtwit juga ikutan buka suara, seperti Handoko Tjung hingga Jerome Polin.

"Setelah jujurly, kenawhy, kumahow, sekarang ada Baristan. Barista Kopi Instan. Orang yang bisa bikin kopi instan dengan enak. Siapa di sini yang jago bikin kopi instan enak? Rahasianya apa?" cuit Handoko Tjung.

"Muantep banget istilah FnB sekarang. Kalau di Menantea ada Baristea, nah kalo ini Baristan, barista yang bisa bikin kopi instan yang uenak! Keren sih, menurutku semua orang bisa jadi Baristan, tapi pasti ada rahasianya nih buat bikin kopi instan anti gagal. Tipsnya dong guys," tulis Jerome Polin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.