Sukses

Olivia Nathania Menangis Mengakui Salah dan Janji Tak Akan Mengulangi Lagi

Olivia Nathania membacakan pledoi atau nota pembelaan saat sidang kasus perekrutan CPNS bodong.

Liputan6.com, Jakarta Olivia Nathania menangis saat membacakan pledoi atau nota pembelaan saat sidang kasus perekrutan CPNS bodong yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2022).

Putri Nia Daniaty itu membacakan nota pembelaan secara daring dari rutan Polda Metro Jaya Jakarta Selatan. Wanita yang akrab disapa Oi itu meminta maaf pada Nia Daniaty atas perbuatan yang dilakukannya.

"Olivia minta maaf yang sebesar-besarnya dan juga minta maaf kepada terutama orang tuanya, Ibu Nia Daniaty, dan juga semua para pihak yang tersakiti dalam masalah ini," ucap Susanti Agustina, kuasa hukum Oi, usai persidangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengakui

"Memang diakui dia perbuatan ini adalah perbuatan yang salah dan jangan diikuti lagi dan ini diakui. Jadi intinya dia hanya mengatakan seperti itu, dia mohon maaf," ujar Susanti Agustina.

 

3 dari 4 halaman

Tak Akan Ulangi Kesalahan

Dalam kesempatan itu, Oi juga berjanji tak akan lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa mendatang. Dia juga berharap bisa diputus bebas oleh majelis hakim.

 

4 dari 4 halaman

Janji

"Olivia tidak lagi memberikan janji-janji kepada orang-orang untuk masuk CPNS, itu janji dia. Bahwa dia tidak lagi bilang 'saya bisa bantu' nggak mau lagi. Apalagi dia seorang ibu, anaknya butuh kasih sayang, perlu perhatian, pendidikan. Tapi ternyata hakim beda pendapat. Tapi intinya kita minta putusan bebas," pungkas Andy Mulya Siregar, tim kuasa hukum Oi yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.