Sukses

Raffi Ahmad Alami Saraf Kejepit, Kesakitan Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Raffi Ahmad disarankan untuk menjalankan Endoskopi

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami saraf kejepit. Raffi sempat mengalami kesakitan di bagian punggung dan pinggang hingga Nagita Slavina menyarankan suaminya ke rumah sakit.

Cerita verawal saat Raffi Ahmad menggendong Rafathar. Saat itu tiba-tiba saja saraf kejepitnya kambuh.

"Aku dulu sering angkat sesuatu yang berat, itu mengakibatkan saraf kejepit. Aku sudah lama enggak angkat berat trus gendong Rafathar jadi kecetit," ujar Raffi Ahmad di kanal YouTube Rans Entertaiment seperti dilihat Kamis (17/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Gangguan

Saat berada di rumah sakit, Raffi Ahmad diperiksa oleh dokter. Di bagian pinggang Raffi Ahmad memang ada saraf kejepit, itu penyebab membuat dia merasa tak nyaman selama ini.

"Tadi sudah saya lihat MRI-nya. Ini sarafnya mas Raffi memang ada bantalan yang menonjol. Ini lah yang menekan saraf mas Raffi, jadi yang bikin sakit ya memang bantalan ini," kata dokter Mahdian.

 

3 dari 4 halaman

Ditindak

Maka dari itu, presenter kondang ini harus segera ditindak. Dokter menyarankan agar Raffi Ahmad menjalani tindakan medis endoskopi agar saraf kejepitnya sembuh.

" Kalau dulu saraf kejepit itu memang harus dioperasi, sekarang teknologi bagus, kita pakai endoskopi. Prinsipnya endoskopi kita enggak perlu lakukan sayatan beda," tutur Mahdian.

 

4 dari 4 halaman

Endoskopi

Selama 30 menit menjalani tindakan endoskopi, kondisi Raffi Ahmad dalam keadaan baik. Tak lama dari situ, pemilik nama asli Raffi Farid Ahmad diizinkan untuk pulang ke rumah.

" Saya sarankan di rumah tetap hati-hati karena lukanya ada di tepi saraf. Saran saya, beberapa hari ini jangan pergi-pergi dulu, bed rest sampai lukanya sembuh,” kata sang dokter pada Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.