Sukses

Angelia Rizky, Puteri Indonesia 2022 Perwakilan DKI Jakarta 1 Suarakan Keseteraan Gender

Angelia Rizky menjadi pembicara di acara Most FM Radio berkaitan dengan International Women Day.

Liputan6.com, Jakarta Angelia Rizky, Putri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1 menjadi pembicara di acara Most FM Radio 105,8 FM berkaitan dengan International Women Day atau Hari Perempuan Sedunia. Khusus tahun ini, International Women Day mengusung tema ‘Break The Bias’.

"Sebagai wanita Indonesia, saya dengan aktif menyuarakan kesetaraan gender di dunia pekerjaan, dan saya mengajak seluruh wanita Indonesia untuk bergabung dengan saya dan aktif menyuarakan serta memperjuangkan keseteraan di lingkungan masing-masing untuk menciptakan dunia yang anti-bias, inklusif, kesetaraan dalam dunia kerja dan anti diskriminasi terhadap perempuan," ujar Angelia Rizky kepada pendengar Most Radio FM, Rabu (16/3/2022).

Selain mempunyai gelar Putri Indonesia 2022 perwakilan DKI Jakarta 1, Angel, panggilan akrab Angelia Rizky adalah seorang insinyur muda yang bekerja di lingkungan yang didominasi oleh para kaum pria. Sebagai insinyur pertambangan, Angel terbiasa bekerja di lahan tambang di mana mayoritas pekerja di sana adalah laki-laki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Niat

Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk bisa menunjukan kemampuannya. Di lingkungan pekerjaan, Angel tidak banyak mengalami kendala dikarenakan lingkungannya cukup mendukung walaupun pada awalnya ada juga yang meragukan kemampuannya karena melihat penampilannya.

"Aku nggak masalah bekerja dalam lumpur bahkan mengoperasikan alat berat bila dibutuhkan. Lingkungan kerja aku juga jauh dari kota, lebih banyak di hutan, sulit air dan sudah terbiasa bertemu dengan hewan liar bahkan masuk ke dalam kamar aku sekalipun. Nggak jarang ular atau kelabang masuk ke kamar aku. Karena aku terbiasa, aku jadi nggak memiliki rasa takut bila berdekatan dengan ular sekalipun," ujarnya.

"Sikapku yang tenang ini banyak membantu aku dalam banyak hal. Untuk itu, di hari International Women Day ini aku bersyukur dapat kesempatan untuk menyuarakan secara langsung kepada pendengar melalui Most Radio FM," lanjut Angel.

 

3 dari 4 halaman

Organisasi

Selain di dunia kerja, Angel juga aktif berorganisasi. Berkat kegesitannya, ia tidak perlu memakan waktu lama untuk dapat menduduki posisi sebagai Deputy Secretary General di Forum Insinyur Muda – Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII).

Dia banyak mengajak calon insinyur generasi muda untuk bergabung dalam komunitasnya karena ada banyak manfaat dan peluang positif yang bisa didapatkan. Angel mengajak para generasi muda calon Insinyur untuk berani mengambil bidang teknik apapun tanpa keraguan yang berlebih.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Banyak kepercayaan yang telah diberikan oleh senior-seniornya di PII membuat Angel banyak memiliki pengalaman di usianya yang masih muda. Berbagai talkshow keinsinyuran yang diikuti Angel baik sebagai host maupun sebagai narasumber hingga dipercaya sebagai wakil ketua penyelenggara Kongres XXII Persatuan Insinyur Indonesia di Nusa Dua Convention Centre Bali.

Semua kegiatan Angel dalam ajang Puteri Indonesia 2022 bisa diikuti di instagram @angeliarzky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini