Sukses

YoRI Rilis Single Debut Berjudul Unlock dalam Dua Bahasa, Jepang dan Indonesia

YoRI mencoba melepaskan diri dari bayang-bayang sebagai member anggota group sebelumnya dengan memfokuskan diri bersolo karier.

Liputan6.com, Jakarta Aurel Mayori atau yang lebih dikenal sebagai YoRI adalah seorang penyanyi mantan anggota idol group JKT48. YoRI lulus dari group tersebut sejak Maret 2021 lalu.

Saat ini, YoRI mencoba melepaskan diri dari bayang-bayang sebagai member anggota group sebelumnya dengan memfokuskan diri bersolo karier. Hanya butuh satu tahun untuk YoRI memulai debut solonya selepas dari idol group tersebut melalui single yang berjudul Unlock.

Tidak tanggung-tanggung YoRI yang berada di bawah naungan RENZ Records, langsung merilis single Unlock dalam 2 versi bahasa yaitu Indonesia dan Jepang, dengan harapan tidak hanya mendapatkan pendengar dari dalam negeri tapi juga luar negeri.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek Ambisius

Terlebih lagi melalui single ini YoRI juga merilis dirinya dalam wujud character virtual yang tergambar melalui artwork dan video musiknya. Sebuah proyek yang cukup ambisius untuk sebuah debut.

Unlock adalah sebuah lagu yang bercerita tentang rasa terpaksa untuk melangkah menjalani kehidupan di tengah dunia yang berjalan dengan tidak apa adanya. Dunia yang dimaksud adalah dunia di mana manusia dituntut untuk memberi lebih dari apa yang dimiliki, menuntut seseorang untuk tidak menjadi dirinya sendiri dan tidak bisa menjadi apa adanya.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Lagu ini bercerita tentang perjalanan untuk mencari kunci untuk dapat menjalani kehidupan yang seperti itu.

“Ketika ditantang untuk menulis lirik, awalnya aku merasa ragu karena gak yakin bisa menulis lirik yang pantas untuk lagu sebagus ini, tapi aku pengen banget punya rasa memiliki di dalam lagu ini, makanya aku paksakan untuk menulis liriknya deh.” Ujar YoRI melaui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

4 dari 4 halaman

Pop Jepang

Sejak awal rencana perilisan lagu untuk YoRI, tipikal musik Pop Jepang memang menjadi kiblat utama dalam komposisi aransemennya. Dengan karakter vokal YoRI yang sangat dekat dengan penyanyi Jepang, Vit Alian yang ditunjuk sebagai producer memberi banyak unsur sentuhan Jazz dan Funk yang sedang populer di industri musik Jepang saat ini.

Menariknya, saat diaplikasikan lirik Indonesia ke dalam musiknya malah tercipta sentuhan musik yang baru namun tetap terasa sangat familiar dalam industri musik Indonesia, mungkin seperti mendengar lagu opening anime yang dialih bahasakan ke Bahasa Indonesia.

Melalui lagu ini YoRi berharap musiknya dapat diterima tidak hanya di pangsa pasar Indonesia tapi juga Internasional. Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru YoRI sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital. Semoga Unlock dapat diterima dan menginspirasi seluruh pendengarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.