Sukses

Aldi Taher Jatuh Cinta Pada Sate Taichan, Sebut Air Putih Hangat Wajib Ada Saat Bersantap

Aldi Taher salah satu pencinta kuliner Nusantara. Satai alias sate salah satu favoritnya. Makanan ini ia jodohkan dengan air putih hangat.

Liputan6.com, Jakarta Bersyukurnya Aldi Taher menjadi orang Indonesia, negara dengan ragam pusana kuliner bercita rasa lezat. Salah satu kuliner Nusantara yang digandrungi Aldi Taher adalah satai alias sate.

Satai salah satu kuliner Indonesia. Berkembang di sejumlah daerah dengan beragam modifikasi bumbu dan cara penyajian membuat kuliner ini tak membosankan untuk disantap.

Belakangan, masyarakat mengenal sate taichan. Sejumlah artikel menyebut satai taichan muncul sekitar tahun 2016 dan bertahan sebagai salah satu favorit masyarakat Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkara Bumbu

“Satai tetap jadi favorit saya termasuk taichan karena beda dari yang lain. Bumbunya enak banget,” kata Aldi Taher dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (15/3/2022).

Satai bisa dijodohkan dengan lontong atau nasi putih. Namun bintang film Kemasukan Setan dan Bisikan Jenazah lebih suka lontong. Untuk minuman, Aldi Taher tetap melirik air putih.

3 dari 5 halaman

Air Putih Hangat

“Memang saya sukanya minum air putih hangat. Saya kurang suka es, jadi apapun makanannya tetap minum air putih,” aktor kelahiran Jayapura, 25 Oktober 1983, ini menyambung.

Setelahnya, Aldi Taher berbagi rekomendasi satai taichan terenak di seputar Ibu Kota. Kali ini pilihanya jatuh ke Sate Taichan Bang Maman. Selain enak, santapan yang satu ini bisa diakses di banyak titik.

 

4 dari 5 halaman

Kulit Hingga Crispy

“Saya langganan Sate Taichan Bang Maman sejak lama karena benaran enak dari segi rasa. Alasan lain memang disukai keluarga saya. Saya suka satai kulitnya, satai taichan crispy dan sate taichan telur gulung,” urai Aldi Taher.

Makanan ini bisa diakses di Sunter, GDG Festival, Sawah Besar, Muara Karang, Tangerang, Rumah Genjing, Grand Wisata Cibubur hingga Phx Grogol. Selain itu bisa dibeli lewat aplikasi ojek daring. 

5 dari 5 halaman

Dijaga Agar Lestari

Bagi Aldi Taher, satai bukan soal makanan enak semata. Menurut bintang sinetron Menolak Talak, satai adalah makanan khas Indonesia yang patut dijaga kelestariannya.

“Satai makanan khas Indonesia. Makanan ini patut dilestarikan. Istilahnya, orang luar datang ke Indonesia selain tergoda nasi goreng tentu menyantap satai. Kurang afdol kalau belum makan satai,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.