Sukses

Film The Other Side Beda dari Novel, Tetap Angkat Isu Kesehatan Mental Remaja dan Orangtua

Film The Other Side tetap mengangkat isu kesehatan mental, terutama di kalangan remaja dan orangtua meskipun dibuat beda dari novelnya.

Liputan6.com, Jakarta Film drama-remaja Indonesia The Other Side yang diproduksi Lingkar Pictures, siap rilis tahun 2022 ini. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Alya Ranti di Platform Wattpad, film ini akan dibuat berbeda dari novel aslinya.

Namun begitu, The Other Side yang menampilkan Davina Karamoy, Bryan Andrew, dan Sandy Pradana sebagai pemeran utama, tetap mengangkat isu kesehatan mental, terutama di kalangan remaja dan orangtua.

"Ini tentang mental health, menghadapi masalah, bersikap ke orang lain. Related sama semua orang, baik remaja dan orangtua. Makanya pembacanya banyak kalangan orangtua dan remaja," ujar penulis novel The Other Side, Alya Ranti.

"Apa masalah remaja zaman sekarang dan dulu, karena berbeda masalahnya. Orangtua harus tahu parentingnya gimana karena permasalahan karakter berbeda," sambungnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya 60 Persen

Siap dirilis di bioskop pada 17 Maret 2022, The Other Side disutradarai oleh Girry Pratama. Selaku sutradara, ia memastikan cerita dalam film ini tidak sama persis dengan novel. Namun begitu, kemiripan antara film dan novel masih cukup banyak, yakni sekitar 60 persen.

"Ceritanya 60 persen beda dari novel atas persetujuan Alya juga. Beda-lah endingnya luar biasa dan enggak pernah dilakukan PH lain," kata Girry menjelaskan.

"Contoh saja ya misal Nathan dan Salma, Dilan dan Milea tahu endingnya gimana. Nah Alea dan Revo ini enggak akan diketahui penonton. Kami membuat seperti dunia nyata aja sih, enggak dibuat-buat," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Penonton Bisa Investasi

Selain itu, Lingkar Pictures turut bekerjasama dengan Tradingkilat.com, Universal Broker. Di mana para penonton yang ingin menonton The Other Side bisa membuka rekening akun investasi di Universal Broker secara gratis yang kemudian akan menjadi tiket gratis.

Bagi yang penasaran dengan film ini, bisa nonton di bioskop tanpa bayar tiket alias gratis. Caranya dengan membuka akun Universal Broker Indonesia dan beri tanda "love" di akun Instagram Lingkar Pictures.

Hendra Martono memastikan, pembukaan akun Universal Broker tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Sampai nanti menjelang pembukaan di premiernya bisa disebar link pembukaan," imbuh Hendra.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis The Other Side

The Other Side berkisah tentang Alea, seorang remaja 16 tahun yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bandung, karena ingin melupakan mantannya Reynand yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Alea masuk ke sekolah SMA Gempita.

Alea yang ingin menyibukkan diri agar bisa lupa dengan Reynand, memutuskan masuk OSIS. Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang telat terburu-buru menuju ruang rapat menabrak Revo yang sedang membawa gitar sehingga gitarnya jatuh.

Alea terdiam ketika melihat Revo. Sosok Revo begitu mirip dengan Reynand mantannya. Arya, ketua OSIS yang dikenal galak marah ke Alea karena telat.

Arya meminta Alea memenuhi syarat mencari tanda tangan wakil ketua OSIS sekaligus ketua seksi Penyiaran dan Musik. Alea percaya diri bisa melakukan itu, tapi anggota OSIS lainnya Bella dan Vei mengatakan bahwa sangat sulit mencari keberadaan wakil ketua OSIS. Karena wakil ketua OSIS mereka adalah idola semua cewek di sekolah Gempita.

Kelanjutan kisah Alea di sekolah barunya semakin berwarna setelah kedekatannya dengan Revo berawal dari sejumlah kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini