Sukses

Salmafina Sunan Ternyata Tak Kemalingan, Hanya Repost Unggahan Pemilik Rumah yang Ternyata Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara

Salmafina Sunan mengunggah informasi sebuah rumah yang kemalingan di kawasan Cipinang, Jakarta Timur pada Minggu (13/3/2022)

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan mengunggah informasi sebuah rumah kemalingan di kawasan Cipinang, Jakarta Timur pada Minggu (13/3/2022). Putri pengacara Sunan Kalijaga bahkan menduga  pelaku maling rumah merupakan sindikat yang biasa beroperasi di kawasan tersebut.

Informasi Salmafina Sunan kemalingan rumah diunggah melalui fitur Instagram Stories miliknya. Terungkap pelaku pencurian rumah tersebut berhasil menggasak barang-barang berharga, yakni mobil mewah yang akhirnya digondol maling.

"Halo teman-teman saya tadi pagi dapat info kalau rumah saya yang di Jakarta di sebuah komplek di Cipinang kemalingan dan dicurigai ada sindikat maling mobil di seputaran Jakarta Timur," tulis Salmafina Sunan dikutip Minggu (13/3/2022). 

"Saya kehilangan mobil Honda HRV Prestige Black dengan No Pol B 2017 TFH," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Rumahnya

Rupanya informasi yang dibagikan Salmafina Sunan menyoal rumah yang kemalingan sama sekali bukan rumahnya. Ia hanya meneruskan ulang (repost) informasi kemalingan tersebut dari lingkaran pertemanannya. 

Melalui repost informasi kehilangan rumah itu, Salmafina Sunan berharap pengikutnya di Instagram bisa membantu melacak keberadaan mobil mewah yang digondol maling terkait aksi pencurian rumah itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Klarifikasi Salmafina

Melalui unggahan di fitur Instagram Storiesnya, Senin (14/3/2022), Salmafina Sunan mengklarifikasi rumah kemalingan yang diinfokannya kemarin bukan kediamannya.

"Ya maap bukan rumah aku Rumahnya kak @merylsaragih but I'm glad sih.. jadi banyak yang aware mobilnya ke Meryl.. Help us please any info sangat berharga..," tulis Salmafina Sunan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara

Meryl Saragih yang di-mention Salmafina Sunan merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Prov Sumut) dari fraksi Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDI-P). 

Ia juga menjelaskan informasi kemalingan rumah yang diunggah Salmafina Sunan merupakan rumahnya. "Jadi beberapa hari yang lalu post mengenai rumah di jkt yg kemalingan dan mobil hilang. Dibantu repost sama @salmafinasunan.

5 dari 5 halaman

Semoga Pelaku Tertangkap

Meryl Saragih berharap unggahan Salmafina Sunan soal kemalingan rumah miliknya bisa membuat warganet ikut membantu menangkap pelaku yang sudah menggasak barang-barang berharga miliknya.

"Jadi dikira rumah Salma yang kemalingan. Tp semoga jadi banyak yang aware dan semoga bisa ketangkap pelaku dan mobilnya," tulis Meryl Saragih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.