Sukses

6 Potret William Hurt di Film Superhero Marvel Semasa Hidup, dari Hulk sampai Avengers Endgame

Di film-film superhero Marvel, William Hurt memerankan Thaddeus Ross, jenderal yang kemudian memiliki jabatan sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta film Hollywood terutama penggemar superhero waralaba Marvel Cinematic Universe, baru saja berduka dengan meninggalnya aktor kawakan William Hurt di usia 71 tahun pada Senin (14/3/2022) pagi waktu Indonesia.

Sang aktor yang meraih Piala Oscar berkat film Kiss of the Spider Woman, memiliki pengalaman dengan film-film garapan Marvel Studios. Terhitung sejak 2008, sudah lima judul film superhero Marvel yang dibintanginya.

Selama terlibat dalam waralaba tersebut, William Hurt memerankan karakter Thaddeus Ross, seorang jenderal yang kemudian memiliki jabatan sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat. Penampilannya kerap berseberangan dengan para anggota Avengers.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Peran yang Maksimal

Tergolong sebagai salah satu aktor kawakan, setidaknya tak kurang dari 70 film Hollywood sudah dimainkan oleh William Hurt. Penampilannya sebagai abdi negara dalam film superhero Marvel semasa hidupnya pun patut diacungi jempol.

Apa saja film-film Marvel yang pernah dimainkan William Hurt dan seperti apa penampilannya semasa hidup? Berikut deretan potretnya.

3 dari 8 halaman

1. The Incredible Hulk

Dalam film The Incredible Hulk yang rilis pada 2008 silam, William Hurt langsung mendapat peran semi-antagonis sebagai Thaddeus "Thunderbolt" Ross, seorang jenderal yang juga ayah dari Betty Ross.

Di sini, Ross digambarkan selalu berburu Bruce Banner alias Hulk yang menjalin hubungan asmara dengan Betty. Di akhir film, Ross dihampiri oleh Tony Stark yang meledeknya dengan mengatakan bahwa Hulk akan bergabung dengan Stark sebagai satu tim.

4 dari 8 halaman

2. Captain America: Civil War

Delapan tahun kemudian, William Hurt muncul kembali dengan peran sebagai Thaddeus Ross. Kali ini, Ross sudah memiliki jabatan sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Dalam film ini, Hurt tampil cukup intens dengan beberapa aktor pemeran anggota Avengers, termasuk Robert Downey Jr. yang memerankan Tony Stark alias Iron Man.

5 dari 8 halaman

3. Avengers: Infinity War

William Hurt kembali dengan peran sebagai Ross dalam Avengers: Infinity War. Namun kali ini ia hanya tampil sekilas dalam bentuk hologram saat ia berbicara dengan Rhodey alias War Machine.

Meskipun tak bertatap muka secara langsung, Ross tetap bersilang pendapat lagi dengan para Avengers yang datang tak lama kemudian untuk menemui Rhodey.

6 dari 8 halaman

4. Avengers: Endgame

Dalam film Avengers: Endgame, William Hurt tampil sebagai cameo untuk peran yang sama. Ia tampil di bagian akhir film ini untuk adegan pemakaman.

7 dari 8 halaman

5. Black Widow

William Hurt terakhir kali terlihat sebagai Thaddeus Ross dalam adegan film Black Widow yang rilis 2021 silam. Di sini, Ross digambarkan sedang berburu Black Widow namun gagal.Black Widow

8 dari 8 halaman

6. Ending Hulk

Seperti inilah penampilan William Hurt sebagai Jenderal Ross di akhir film The Incredible Hulk. Adegan ini sempat membuat fans heboh lantaran Ross dihampiri oleh Tony Stark.

Banyak yang berharap William Hurt suatu saat akan menggambarkan transformasi Ross menjadi Red Hulk seperti dalam komik. Namun apalah daya, kini ia telah tutup usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.