Sukses

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Disemangati Michael Keaton di Pidato Kemenangan Critics Choice Awards 2022

Michael Keaton menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai rekan aktor.

Liputan6.com, Jakarta Krisis Ukraina ikut disebut-sebut dalam perhelatan Critics Choice Awards 2022 yang digelar hari ini, Senin (14/3/2022) waktu Indonesia. Momen ini terjadi saat Michael Keaton menerima piala di kategori Aktor Terbaik untuk miniseri atau FTV.

Dilansir dari People, Michael Keaton secara khusus memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

"Satu-satunya hal yang akan kusampaikan tentang hal yang terjadi di dunia, yang juga telah kusampaikan sebelumnya. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan sesama aktor, Presiden Zelensky, dan teruskan perjuangan," kata bintang Dopesick ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktor Jadi Presiden

Sebelum menjabat sebagai presiden, Volodymyr meniti karier sebagai seorang aktor dan komedian. Ia membintangi tayangan serial TV populer, Servant of the People, yang tayang pada 2015. Uniknya, seperti diwartakan CNN pada 2019, dalam Servant of the People ia melakoni karakter sebagai Presiden Ukraina.

Awalnya, tokoh yang ia mainkan di serial komedi ini adalah guru pengganti di sekolah. Namun karakternya ini jadi terkenal, setelah kritiknya soal korupsi viral di media sosial. Ia pun lantas jadi presiden.

3 dari 5 halaman

Tokoh Kecanduan

Selain mengenai Ukraina, Michael Keaton juga sempat membahas soal perannya di Dopesick yang mengantarkannya pada pencapaian ini. Kata dia, rasanya agak lucu menerima penghargaan ini, lewat peran satu tokoh yang berjuang dengan kecanduan opium. 

Ia kemudian mengungkap percakapannya dengan seorang wanita yang tinggal di dekat lokasi syuting Dopesick. "Ia mengatakan tingginya tingkat kecanduan dan masalah ini di Appalachia,"bintang film Birdman berbagi cerita.

4 dari 5 halaman

Bahaya Candu

"Satu hal yang membuatku bangga tentang serial ini adalah kurasa kami memperlakukan masyarakat di sana, dan juga dunia, dengan penuh martabat," ungkap Michael Keaton.

Ia melanjutkan, "[Wanita itu] bercerita bahwa ia merawat cucunya karena orangtua anak ini yang berusia 20-an tahun tak mampu melakukannya, karena kecanduan."

Pengalaman ini, membuat Michael Keaton teringat keluarga sendiri. "Aku rasa semua wanita ini seperti ibu dan para saudariku. Mereka kuat," tuturnya. 

 

5 dari 5 halaman

Dopesick

Di Dopesick yang tayang di Hulu, Michael Keaton memerankan Dr. Samuel Finnix. Ia seorang dokter di kota kecil, yang memberi resep obat Oxycontin untuk meredakan sakit para pasiennya. Belakangan ia baru tahu betapa obat ini begitu menimbulkan efek candu kepada pemakainya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.