Sukses

Film Happy Anniversary Terinspirasi Single Baru Christie, Dibintangi Adhisty Zara dan Abidzar Al Ghifari

Single baru Christie, "Walau Ku Jauh" diangkat menjadi film pendek Happy Anniversary yang mengusung tema cinta, kehilangan, jarak, dan waktu.

Liputan6.com, Jakarta Pengujung 2021, penyanyi Christie merilis single baru “Walau Ku Jauh” bersama David NOAH. Kini, lagu tersebut diangkat menjadi film pendek berjudul Happy Anniversary.

Happy Anniversary diproduksi Screenplay Productions dengan memasang dua bintang kondang, yakni Adhisty Zara dan Abidzar Al Ghifari. Sutradaranya, Annisa Meutia.

Kepada awak media di Jakarta Pusat, pekan ini, Christie menyebut pembuatan Happy Anniversary yang terinspirasi single “Walau Ku Jauh” merupakan kehormatan besar baginya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Personal

“Ini sangat personal buat saya, terinspirasi dari kisah pribadi juga. Saya menyanyikan ini untuk kasih semangat diri sendiri. Makna lagunya luas dan relatable sama banyak orang,” katanya.

Film Happy Anniversary yang berdurasi sekitar 10 menit ini merangkum pertemuan dua karakter utama yakni Tari (Adhisty Zara) dan Darwin (Abidzar Al Ghifari) sampai keduanya terpaksa berpisah.

3 dari 5 halaman

Christie Kasih Semangat

“Lewat film ini, saya ingin kasih semangat ke orang-orang yang sedang terpisah. Cerita Happy Anniversary mengusung tema jarak dan waktu,” pelantun “1000 Kali Cinta” menambahkan.

Terlibat produksi film pendek merupakan hal baru bagi Christie. “Ini pertama kali saya co-produce short movie. Banyak cari tahu karena ini pengalaman baru,” beri tahu Christie.

 

4 dari 5 halaman

Abidzar Ingat Ayah

Sementara itu, Abidzar Al Ghifari menyebut karakter Darwin menantang. Ia tak pernah menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Sang aktor punya siasat khusus untuk mendalami peran ini.

“Saya mengartikan lirik lagu ini bukan cuma sama pasangan. Bisa ke keluarga dan saya mengartikannya sama bokap. Ini kali pertama gue menonton Happy Anniversary dan dapat banget,” ujarnya. 

5 dari 5 halaman

Alur Maju Mundur

“Semua di sini soal rasa. Gua enggak pernah LDR sama pasangan tapi sama bokap. Jadi gue menempatkan rasa-rasa ke almarhum bokap, lalu gue pindahkan ke circle sama Zara,” urai Abidzar Al Ghifari.

Produser Wicky V. Olindo menjelaskan, Happy Anniversary punya pola tutur maju mundur. “Story telling-nya maju mundur, itu yang jadi poin pertama. Ini menarik karena hal-hal besar kadang datang dari ide kecil, mungkin suatu saat bisa jadi film panjang,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.