Sukses

Program Alfresh dari Alfarecords edisi Februari 2022 Orbitkan 4 Musisi Berbakat

Di edisi perdana, Alfresh telah mengorbitkan 4 musisi berbakat yang kehadirannya patut diantisipasi di industri musik tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Alfarecords sejak akhir Januari lalu meluncurkan sebuah terobosan baru nan inovatif bertajuk Alfresh. Program ini dipersembahkan oleh Alfarecords untuk memberi wadah bagi musisi indie di seluruh Indonesia agar dapat memperoleh exposure yang lebih masih dengan sistem publikasi terintegrasi dari Alfarecords.

Sejak pertama kali diumumkan, banyak sekali respon positif dari berbagai pihak. Mulai dari musisi indie, media, hingga pengamat musik.

Tepat pada Februari lalu, sebagai edisi perdana Alfresh telah mengorbitkan 4 musisi berbakat yang kehadirannya patut diantisipasi di industri musik tanah air.

Dari ratusan submission yang masuk ke Alfarecords pada bulan Februari 2022 untuk program Alfresh, akhirnya terpilihlah 4 musisi penuh talenta yang siap mewarnai belantika musik Indonesia. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ansaly - Anywhere

Minggu pertama di bulan Februari 2022, highlight Alfresh tertuju pada seorang penyanyi sekaligus penulis lagu muda nan berbakat bernama Ansaly dengan single-nya berjudul Anywhere. Single ini sendiri menampilkan musik chill kekinian yang dipadukan secara apik dengan suara vokal lembut Ansaly.

Sebagai informasi, cewek yang pernah tampil bersama TRCC Alumni di acara virtual 88rising “Double Happiness” (2021) ini termasuk musisi yang sangat produktif. Tercatat sebelumnya ia pernah merilis tiga album secara independen: Stay (2018), Gone (2019), dan Your Words Are Lamp to My Feet (2021).

Makin membanggakan karena Ansaly ternyata juga dipercaya menjadi Co-Producer dari Raisa Anggiani untuk single ‘Kau Rumahku’ (2022) dan juga menjadi Co-Writer lagu The Night We Were (2021) yang dibawakan oleh salah satu penyanyi soundtrack Attack On Titans bernama Mika Kobayashi.

 

3 dari 6 halaman

Devi Zulia - Pujaan Rindu

Di minggu kedua, ada talenta muda berbakat yang menjadi pendatang baru di industri musik Indonesia bernama Devi. Penyanyi 18 tahun ini telah menunjukkan bakatnya di bidang tarik suara sejak masih TK dan kemudian ia mengasah kemampuannya dengan mengikuti festival dan lomba menyanyi di Jawa Tengah.

Pada program Alfresh ini, Devi Zulia ingin memperkenalkan single-nya yang berjudul Pujaan Rindu, sebuah balada manis yang bercerita tentang kerinduan. Pujaan Rindu sendiri memiliki komposisi yang easy listening. Suara Devi juga melantun merdu membawakan lirik yang sanggup menyentuh hati para pendengarnya.

 

4 dari 6 halaman

Elgo - Surga Hidupku

Minggu ketiga, ada duo bernama Elgo yang beranggotakan Risky Ares (Keyboard) dan Ridwan Fauzie (Vocal). Mereka baru saja melepas sebuah single menyentuh berjudul Surga Hidupku yang bercerita tentang perasaan cinta yang begitu besar dari seorang ayah kepada buah hatinya. Lagu ini dikemas dengan dentingan piano yang menyayat dan lirik menyentuh.

 

5 dari 6 halaman

Hexa - Tak Pernah Benar

Minggu keempat Februari 2022, di edisi perdana Alfresh ada sebuah band Pop Alternative bernama Hexa dengan single berjudul Tak Pernah Benar. Beranggotakan 5 orang, yaitu Roby (Vocal), Indra (Gitar), Ridho (Gitar), Ozik (Bass), dan Ryan (Drum), grup ini sebenarnya telah terbentuk sejak tahun 2016.

Sebelumnya mereka telah melepas sebuah EP bertajuk Titik Terang dan beberapa single, dan pada 2022 ini melalui program Alfresh, Hexa secara resmi melepas single terbaru berjudul Tak Pernah Benar. Lagu ini sendiri bercerita tentang kehidupan seseorang yang mencari pembenaran atas apa yang telah diperbuat, karena perbuatan yang ia lakukan ternyata merusak seluruh jalan hidupnya.

 

6 dari 6 halaman

Masih Dibuka

Masih ada kesempatan juga bagi yang ingin menampilkan karya terbaik bersama Alfarecords melalui program Alfresh. Dapatkan kesempatan untuk menampilkan karya kamu di Youtube Alfarecords yang saat ini memiliki lebih dari 1 juta subscribers.

Info lebih lanjut, cek dan follow Instagram @alfa_records dan @alfatalentmanagement atau kamu juga bisa menghubungi +62 813-8238-9035.Alfresh, Publish Your Music!.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.