Sukses

Oscar Lawalata Senggol Sandiaga Uno dan GEKRAFS: Uang Dibuang Jadi Sia-sia, Hasil Memalukan

Perancang busana Oscar Lawalata buka suara soal pergelaran mode dunia sembari menyenggol Menteri Sandiaga Uno dan GEKRAFS.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari setelah sensasi merek lokal Indonesia ngaku berlaga di Paris Fashion Week, perancang busana Oscar Lawalata buka suara lewat akun Instagram terverifikasinya.

Saudara kandung Mario Lawalata ini tak spesifik menyebut pergelaran mode Paris Fashion Week namun ia menyenggol akun Instagram Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, Oscar Lawalata menyebut akun GEKRAFS serta Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif alias BEKRAF. Patut diduga, ini buntut keributan Paris Fashion Week 2022.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasil yang Memalukan

Oscar Lawalata mengunggah pesan pedas dalam unggahan, Sabtu (12/3/2022). “Apapun alasannya, uang yang dibuang menjadi sia-sia dan menjadi hasil yang memalukan,” kicaunya.

Ia mengingatkan, berlaga di pergelaran mode kelas dunia bukan mudah. Dibutuhkan tim yang solid dan paham betul karakter pekan mode. Lalu, memformulasikan koleksi busana macam apa yang layak dibawa.

3 dari 5 halaman

Mengerti Kelayakan

Mengangkat kreativitas fashion anak bangsa diperlukan team solid dan mengerti kelayakan pentas dunia. Fashion tidak tumbuh dari sensasi,” putra aktris Reggy Lawalata menulis.

Bersama unggahan ini, Oscar Lawalata mencuit status teks. “Fashion itu tidak mudah #MariBerbagiPengalaman,” katanya lalu menyenggol akun Instagram Sandiaga Uno, GEKRAFS, dan BEKRAF.

 

4 dari 5 halaman

Kebaikan dan Kemajuan

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno bukan tak mendengar keributan seputar Paris Fashion Week 2022 sepanjang pekan ini. Ia telah menyampaikan pernyataan sikap lewat akun Instagram.

Selama untuk kebaikan dan kemajuan brand lokal dan UMKM kita, @kemenparekraf.ri siap untuk hadir memberikan keberpihakan dan dukungan,” tulisnya pada 8 Maret 2022. 

5 dari 5 halaman

Peluang yang Dimanfaatkan

Kemarin sempat ramai di jagat media sosial terkait banyaknya brand lokal yang memperkenalkan produk-produknya di Paris, di saat event Paris Fashion Week sedang berlangsung,” Sandiaga Uni menambahkan. Menurutnya, ini peluang yang berhasil dimanfaatkan pelaku kreatif di Tanah Air.

Ekonomi kreatif di Indonesia menyumbang lebih dari 20 juta lapangan kerja. “Dan berhasil memicu kepulihan serta kebangkitan ekonomi di tengah pandemi. Ini yang perlu kita optimalkan dan kita gaspol agar dampak ekonominya lebih terasa untuk banyak orang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.