Sukses

Fadli Zon Raih Rekor Muri untuk 6 Penghargaan Sebagai Kolektor

Fadli Zon, selain sebagai politikus ia juga dikenal sebagai kolektor.

Liputan6.com, Jakarta - Fadli Zon dikenal sebagai politikus yang kerap tampil kontroversial. Rupanya, ia tak hanya disibukkan dengan pekerjaannya saja.

Di tengah waktu luang, pria yang mendapat gelar Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang justru menghabiskannya untuk melakukan hobinya.

Kini, hobi sahabat Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ini berbuah manis. Ia pun mendapat penghargaan saat perayaan Hari Musik Nasional.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Raih Rekor MURI

Fadli Zon, rupanya memiliki hobi yang berhubungan dengan musik. Ia pun meraih rekor MURI. Hal itu diungkap Mulan Jameela di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (11/3/2022).

"Bismillahirrahmanirrahim

Menghadiri penganugerahan 6 Rekor MURI kepada Bapak @fadlizon," tulis Mulan Jameela.

 

3 dari 6 halaman

Piringan Hitam

Salah satunya, Fadli Zon dianggap sebagai kolektor piringan hitam plus dengan pemutarnya.

"6 Anugerah Rekor Muri untuk Pak Fadlizon tersebut diantaranya:1. Kolektor Piringan Hitam (vinyl) Indonesia Terlengkap2. Kolektor Gramofon Indonesia Terlengkap," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Filateli

Tak hanya suka musik, anggota DPR RI ini juga sebagai pengumpul perangko alias filateli. Bahkan ia memiliki cetakan perangko masa Belanda.

"3. Kolektor Plate Cetakan Prangko Bahan Kaca, Proof Netherlands Indies Seri Ratu Wilhelmina Tahun 1941 Nominal Tertinggi 25 Gulden4. Kolektor Proof Prangko Indonesia dengan Tanda tangan Pengesahan untuk Cetak Terbanyak," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Orang Pertama

Tak sampai situ, Fadli Zon juga meraih rekor MURI sebagai orang pertama mendapat medali emas untuk filateli.

"6. sebagai Orang Indonesia Pertama Penerima Medali Emas Kelas Koleksi Filateli Picture Postcard Dalam Pameran Filateli Dunia," tambahnya.

 

6 dari 6 halaman

Wayang Kulit

Seni tradisional juga menarik perhatian Fadli Zon. Tak hanya kisahnya, tapi juga aksesorisnya. Untuk itu, ia pun menjadi kolektor.

"5. Kolektor Blencong Terbanyak (Penerangan/ Lampu dalam Pagelaran Wayang Kulit)," beber Mulan Jameela.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.