Suga BTS dan Kim Hee Sun Beri Sumbangan 100 Juta Won untuk Korban Kebakaran Hutan

Oleh Meiristica Nurul pada 13 Mar 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 13 Mar 2022, 08:00 WIB
Suga BTS. (Big Hit Music via Soompi)
Perbesar
Suga BTS membantu korban kebakaran hutan tepat di hari ulang tahunnya. (Big Hit Music via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hutan terjadi di pantai timur Korea awal bulan ini. Melihat adanya musibah, Suga BTS dan Kim Hee Sun langsung bergerak.

Baik anggota BTS maupun bintang drama Korea era 1990-an memberikan sumbangan untuk membantu para korban kebakaran hutan.

Dilansir Soompi, Rabu (9/3/2022), Suga BTS memberikan sumbangan tepat di hari ulang tahunnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


100 Juta Won

Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)
Perbesar
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Hope Bridge Association of the National Disaster Relief memberitahu bahwa Suga BTS menyumbangkan uang sebesar 100 juta Won atau sekitar 81 ribu dollar US.

"Saya berharap (sumbangan saya) dapat digunakan untuk warga yang menderita akibat kebakaran hutan," ungkapnya.

 


Pasien Kanker Anak

[Bintang] 8 Selebriti Korea yang Punya Fobia
Perbesar
Di balik wajahnya yang cantik, Kim Hee Sun ternyata takut dengan ikan. (Foto: soompi.com)

Ini bukan kali pertama bagi Suga BTS memberikan sumbangan di hari ulang tahunnya. Pada tahun lalu, ia mendonasikan dana yang sama untuk membantu merawat pasien kanker anak.

 


Membantu Warga yang Kehilangan Rumah

Tak berbeda dengan Suga BTS, Kim Hee Sun, juga memberikan sumbangan sebesar 100 juta Won melalui Palang Merah Nasional Republik Korea.

"Saya memberikan sumbangan untuk berbagi rasa sakit warga yang kehilangan rumah mereka karena kebakaran hutan yang tak terduga dan untuk sedikit membantu membangun kembali hutan. Saya berharap para korban yang menderita dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka dan hutan yang dihancurkan oleh kebakaran hutan dapat dipulihkan sesegera mungkin," ucap bintang The Myth.

 


Bintang Lain

Selain Suga BTS dan Kim Hee Sun, ada beberapa idol K-Pop yang juga ikut menggelontorkan uangnya untuk tujuan yang sama. Mereka di antaranya Shin Min Ah, Park Min Young, Lee Jong Suk, Yoo Jae Suk, Kim Hye Soo, IU, Kim Go Eun, Lee Byung Hun, Hyeri Girl's Day dan Song Kang Ho.

 


Pantai Timur Korea

Kebakaran hutan besar dimulai di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laur Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara pada 4 Maret 2022 lalu.

Kebakaran ini menyebar ke kota terdekat Samcheok di Provinsi Gangwon, dan terus menyebar ke kota-kota pesisir timur lainnya, seperti Donghae dan Gangneung.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya