Sukses

Maria Calista Luapkan Kebahagiaan Terhadap Pasangan yang Baru Menikah dalam Single Lovestellation

Lagu Lovestellation hadir dengan nuansa pop bersama eksplorasi pada kemampuan bermusik Maria Calista.

Liputan6.com, Jakarta Maria Calista sudah lima tahun lamanya tidak menelurkan single. Sampai akhirnya pada tahun ini sang penyanyi kembali hadir dengan lagu baru yang mengangkat tema kebahagiaan cinta berjudul "Lovestellation".

Lagu yang dirilis pada 11 Maret 2022 ini merupakan single ciptaan Popo Fauza dan Jeremy Mc Greg. Lagu ini hadir dengan nuansa pop bersama eksplorasi pada kemampuan bermusiknya.

Sedangkan untuk proses produksi lagu tersebut, Maria menggandeng beberapa musisi senior agar bisa menerjemahkan hasrat dan keinginannya terhadap single ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Mula Tercipta

Maria Calista pun membeberkan awal mula terciptanya lagu ini. Rupanya, "Lovestellation" sudah cukup lama tercetus olehnya dan salah satu dosen di kampusnya mengajar.

"Industri ini susah ditembus, sudah optimal level yang lama. Akunya, ya sudahlah jalani yang ada. Pak Theo, dosen di kampus, bikin event, nyanyi, cuma iseng. Terus bilang katanya mau buatin lagu. Tapi ya sudahlah karena sering di-PHP-in," terang Maria kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

"Ternyata diseriusin. Ada beberapa pilihan lagu. Pas dikasih lagu, ini aku suka. Urusan berhasil atau gimana, bonus dari Tuhan, sih. Aku suka lagu kayak gini. Aku terharu dan senang banget," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Inspirasi

Dalam kesempatan sebelumnya, Maria Calista sempat membeberkan inspirasi utama lagu barunya ini yang menurutnya bercermin pada kebahagiaan pasangan yang sudah mau naik ke pelaminan.

"Lagu Lovestellation ini terinspirasi dari perasaan bahagia aku ketika melihat dan merasakan kebahagiaan pasangan yang menikah, dari situ aku punya mimpi untuk membuat lagu yang bisa menjadi tema pernikahan. Beruntungnya aku dipertemukan sama Popo Fauza. Akhirnya jadi deh lagu ini," ujar Maria bercerita proses produksi lagu terbarunya ini.

4 dari 5 halaman

Genre Musik

Musik pop modern dengan sentuhan orkestra dengan dentingan piano syahdu dan alunan vokal yang lembut mengawali lagu ini.

Irama lagu "Lovestellation" mulai terasa meningkat setelah reffrain pertama dan menjadi grande semakin ke belakang. Kemudian lagu ditutup dengan notasi manis yang membius tenang.

 

5 dari 5 halaman

Nama yang Terlibat dan Harapan

Ditanya mengenai musikus mana saja yang terlibat dalam pembuatan lagunya, terdapat beberapa nama yang disebutkan olehnya.

"Untuk komposisi musik, selain Popo, lagu ini juga dibantu oleh Jeremy Mc Greg dalam penulisan liriknya dan diisi orkestrasi dari Alvin Witarsa," ujar Maria.

"Kalau harapan aku terhadap lagu ini sih simple. Semoga yang mendengarkan lagu ini bisa selalu merasakan keindahan cinta yang diberikan Tuhan dan orang tersayangnya. Semoga kamu suka, ya," tutup Maria Calista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.