Sukses

Warisan Dorce Gamalama Dikuasai Anak Angkat, Pihak Keluarga Akui Tak Ada Komunikasi

Pembicaraan tentang warisan Dorce Gamalama, keluarga tak mau sebut perebutan.

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama, telah berada di peristirahatan terakhirnya. Artis transgender ini meninggal dunia pada 16 Februari 2022 lalu dan dimakamkan satu liang lahad dengan sepupunya.

Kisah pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi belum berhenti. Lantaran keluarga masih membicarakan tentang warisan Dorce.

Dikabarkan bahwa warisan Dorce saat ini dikuasai oleh anak angkat. Lantaran memang selama ini pembawa acara Dorce Show tak memiliki keturunan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komunikasi

Pihak keluarga mengaku hingga kini belum ada komunikasi antara anak angkat dengan keluarga Dorce. Hal itu diungkap di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (11/3/2022).

"Kita sih sebenernya enggak mau seperti ini awalnya. Saya sebagai perwakilan dari keluarga sangat menyayangkan harus terjadi seperti ini. Kita sih cuma pengen komunikasi aja dari anak-anak angkat kepada kami terutama pada ibu saya yang kakak kandung Mama," ungkap Mimi.

3 dari 5 halaman

Pertemuan

Diakui Mimi, pihak keluarga dan anak angkat sudah melakukan pertemuan. Namun belum ada hasilnya.

"Sejak Mama meninggal, di hari kedua diadakan pertemuan sampai hari ini belum ada juga pembicaraan apa pun dari pihak anak angkat kepada kami," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Ahli Waris Sah

Mimi menegaskan bahwa tak ada perebuatan hak waris antara anak angkat dan keluarga kandung.

"Sebenarnya ini bukan perebutan ya. Pemberitaan di luar sana bahwa kita berebut harta antara saudara kandung dengan anak angkat itu tidak benar. Kita hanya memperjelas saja bahwasanya di sini kami ahli waris yang sah. Anak angkat sudah memakai pengacara, sejak awal kami sebenarnya tidak mau kita pengen ngomong baik-baik saja," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Lewat Pengacara

Pihak keluarga tak bisa berkomunikasi langsung kepada anak angkat mendiang Dorce Gamalama. Semuanya harus melalui pengacara.

"Segala sesuatu apa pun itu yang berhubungan dengan Mama, kita harus berkomunikasi melalui Tante Amel, pengacaranya. Kita bingung di sini kenapa setiap apa-apa ke Tante Amel. Kita kan seharusnya anak-anak yang tanya ke kita," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.