Sukses

Geprek Bensu Dihujat Warganet, Ruben Onsu Beri Jawaban Bijak

Apa kata Ruben Onsu soal bisnisnya yang dihujat orang terkait Paris Fashion Show?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, bisnis kuliner Ruben Onsu, Geprek Bensu, jadi sasaran hujat warganet terkait keterlibatannya di Paris Fashion Show.

Terkait persoalan ini, suami Sarwendah itu memberi jawaban bijak. Dia tak mau ambil pusing tentang ocehan orang lain.

"Kalau gue enggak apa-apa, tapi boleh kan gue gunakan hak jawab gue. Dan enggak perlu diiyain, karena gue jawab berdasarkan fakta yang gue punya," tutur presenter terkenal ini di YouTube Melaney Ricardo, Jumat (11/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pola Pikir

Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda, dan Ruben Onsu tak punya kuasa untuk mengubah pola pikir orang lain terhadap bisnisnya.

"Jadi ketika semua orang berkomentar, yang baik bisa gue terima dengan baik, tapi yang tidak baik, yang hanya ikutan ya itu bukan tugas gue mengubah pola pikir orang," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Standar Prestasi

Menurut Ruben Onsu, standar prestasi atau pencapaian orang juga berbeda-beda, tak bisa disamaratakan.

"Sebuah prestasi itu enggak ada yang perlu dimarahin. Kalau menurut gue itu prestasi tapi buat orang tidak," ucap ayah tiga anak ini.

"Yang sama halnya dengan ketika orangtua bangga anaknya lomba fashion show piala dipajang kan bangga, tapi buat orang lain kan beda. 'Ah fashion show, lomba nyanyi dong kalau bisa'," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Tegar

Meski banyak pihak yang menghujat bisnisnya, Ruben Onsu berusaha untuk tetap bersikap tegar. Itu semua dia lakukan demi karyawan yang bekerja di bawah naungannya.

"Tapi gue bisa membesarkan hati gue gini, gue sudah banyak melakukan banyak untuk negara ini, lo sudah melakukan apa? Karena kalau gue drop, sedih, wah ribuan karyawan ada di pundak gue," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.