Menjelang Episode Terakhir Married with Senior, Ini Pesan Moral yang Bisa Dijadikan Pelajaran

Oleh Isyhari Maheswar pada 10 Mar 2022, 18:40 WIB
Diperbarui 10 Mar 2022, 18:40 WIB
Pesan Moral Married with Senior
Perbesar
Married with Senior bukan hanya mengankat isu menikah mudah saja, melainkan banyak pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa sudah sebulan lebih Married with Senior series menemani penggemar dengan kisah rumah tangga Mika (Caitlin Halderman) dan Angkasa (Kevin Ardilova). Cerita yang membuat penonton gemas ini pun sukses membuat serial persembahan Vidio dan Screenplay Films ini menjadi trending nomer 1 di Indonesia.

Kisah menikah muda yang hadir dalam Vidio Original Series Married with Senior ini menjadi sorotan utamanya. Bukan karena perasaan yang saling cinta, pernikahan yang terjadi antara Mika dan Angkasa berawal dari sebuah wasiat mendiang Pandu, ayah Mika.

Berbekal dengan niat ingin membahagiakan orang tua, keduanya sepakat untuk menjalankan permintaan terakhir dari ayah Mika. Mika dan Angkasa yang tidak pernah akur di sekolah pun kini harus tinggal satu atap di bawah janji suci.

Ternyata, dengan modal niat mulia saja tidaklah cukup. Awalnya, Mika dan Angkasa bisa melalui itu semua. Mulai menjadi pasangan yang baik yang tidak saling menuntut, hingga setuju untuk memilih jalan menggapai mimpi mereka masing-masing.

Sayangnya, semua itu tidaklah mudah. Hubungan yang harus dijalani dari jarak jauh dan kurangnya komunikasi membuat semuanya berubah. Menjelang episode Married with Senior yang terakhir, tidak ada salahnya Anda menyimak beberapa pesan moral yang secara tidak langsung ditemukan dalam serial ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berpikir Matang Sebelum Mengambil Keputusan

Married with Senior Episode 6
Perbesar
Adegan dalam Married with Senior series. (Dok. Vidio)

Penonton sudah digiring untuk mengikuti kisah perjodohan yang terjadi antara Mika dan Angkasa. Pernikahan mereka pun terjadi karena keduanya beralasan ingin membahagiakan kedua orang tua mereka.

Kenyataannya, kehidupan pernikahan mereka di lapangan ternyata tidak seindah yang mereka bayangkan. Terkadang mereka berdua bisa saling mengerti, tak jarang juga hanya ada satu pihak saja yang selalu mengalah.

Kesalahpahaman mereka karena orang ketiga pun menjadi salah satu sumber retaknya hubungan yang sudah dibangun selama beberapa tahun. Melalui adegan ini, pesan yang bisa dipetik adalah untuk berpikir matang sebelum mengambil keputusan. 

Dalam kasus ini, pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran adalah tentang pengambilan keputusan untuk menikah dan juga mengajak untuk bertanya apakah sudah siap dengan segala konsekuensi yang ada.


Menikah Bukan Hanya Tentang Dua Pasangan

Adegan Married with Senior
Perbesar
Keakraban Mika (Caitlin Halderman) dan Oma (Niniek L. Karim) dalam serial Married with Senior. (Dok. Vidio)

Di awal kisah Married with Senior, penonton sudah diperlihatkan dengan kurang akurnya hubungan Mika dan Nenek Angkasa. Karena belum bisa menerima bahwa cucunya mengambil keputusan untuk menikah, terkadang Mika menjadi sasaran kemarahan Oma.

Melalui karakter Mika dan Oma, cerita ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa dunia pernikahan bukanlah hanya sekedar pasangan suami dan istri saja. Ada dua keluarga dengan sifat dan karakternya masing-masing yang juga menjadi bagian dari kehidupan selanjutnya.


Cinta Bisa Dipupuk Seiring Berjalannya Waktu

Married with Senior Episode 7
Perbesar
Adegan dalam Married with Senior (Dok. Vidio)

Hubungan Mika dan Angkasa semasa di sekolah terlihat tidak akur. Angkasa yang menjadi ketua osis selalu memberi hukuman kepada Mika karena sering bertingkah nyeleneh. Jangankan sebagai pacar, sebagai teman saja mereka sangat sulit untuk satu misi.

Dari pernikahan yang berawal hanya karena niat baik ternyata seiring berjalannya waktu berubah menjadi benih cinta. Meskipun kedua tidak mengungkapkannya melalui kata-kata, hal ini sangat terlihat jelas bagaimana Angkasa selalu mencoba mengerti Mika bahkan merawat sang istri ketika jatuh sakit.

Melalui plot cerita ini, penonton bisa melihat bahwa perasaan cinta bisa tumbuh seiring berjalannya waktu. Seperti sebuah pepatah yang berbunyi “sering bertemu lama-lama menjadi cinta.”

Selain ketiga pesan moral di atas, apakah Anda menemukan pesan lainnya yang membuat serial Married with Senior ini semakin layak untuk disaksikan? Bukan hanya kisah menikah muda saja, hubungan persahabatan antara Mika, Raina, Satya, dan Firdan pun juga tak luput menjadi hal menarik.

Anda yang baru saja bergabung, bisa langsung menonton Married with Senior series eksklusif hanya di Vidio. Saksikan juga beragam rekomendasi series terbaik lainnya dengan pilihan genre yang bervariasi spesial persembahan Vidio. Ayo download Vidio sekarang dan temukan tayangan menghibur dan berkualitas sesuai selera Anda!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya