Sukses

Single Perdana Jadi Soundtrack Sinetron, Aurel Oktavia Percaya Diri Meluncurkan Lagu Terbaru Berjudul Tamu Kondangan

Lagu berjudul "Lemah Teles" yang dinyanyikan Aurel Oktavia sukses menjadi soundtrack sinetron RT Kampung Ambyar.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta sinetron RT Kampung Ambyar sudah tak asing dengan lagu soundtrack berjudul "Lemah Teles" yang dinyanyikan Aurel Oktavia. Lagu tersebut, merupakan single perdana Aurel Oktavia di panggung musik dangdut.

Menjadi soundtrack sinetron yang paling banyak disaksikan pemirsa, membuat Aurel Oktavia percaya diri untuk terus berkarya. Tak heran, dalam waktu dekat ini, ia segera melepas lagu keduanya yang diberi judul "Tamu Kondangan".

Aurel Oktavia sendiri sudah membawakan lagu dangdut terbarunya saat tampil secara off air dan virtual. Hasilnya, lagu tersebut viral di sejumlah daerah di kawasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral

"Tamu Kondangan adalah lagu yang sedang viral di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Bukan cuma di panggung, tetapi lagu ini juga sedang marak diputar di channel YouTube dangdut yang menyajikan musik dangdut dengan genre tarling," kata Aurel Oktavia kepada pewarta di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

 

 

3 dari 4 halaman

Lirik Lagu Jawa Cirebonan

Kekuatan lagu terbarunya, kata Aurel Oktavia, selain mengusung genre dangdut tarling juga menggunakan lirik lagu menggunakan bahasa Jawa Cirebonan.

"Yang sekaligus membuat lagu ini dikenal di wiayah Pantura. Karena di daerah sana masih kental membawakan lagu dengan bahasa tradisionalnya," Aurel Oktavia menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Berkisah Tentang Hati Perempuan yang Hancur

Aurel Oktavia menjelaskan cerita dibalik lagu "Tamu Kondangan". Menurut dia, lagu ini mengambil cerita tentang perasaan seorang perempuan yang hancur menerima undangan pernikahan dari kekasihnya yang hilang tanpa kabar.

"Walaupun hatinya hancur berkeping-keping, perempuan tersebut tetap mencoba ikhlas dengan cara menghadiri pernikahannya dengan perempuan lain dan tragisnya ia menggunakan kebaya yang dahulu dipersiapkan untuk datang ke pernikahan mereka," dia mengisahkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.